Headline News

header-int

Hasil Suspect Flu Burung Pasien Pessel Negatif

, 31 Maret 2011, 02:51:00 WIB - 364 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Maret----

Hasil rapid test pada penderita suspect flu burung asal Kabupaten Pesisir Selatan yang mendapat perawatan di RSUP M.Djamil pada beberapa waktu lalu adalah negatif. Hal ini disampaikan Direktur RSUD M.Zein Painan, Syahrizal Antoni di ruangannya, Kamis (31/3)

Pihak rumah sakit telah mengambil sampel darah pasien tersebut untuk memastikan positif atau negatif flu burung, ujarnya menambahkan. "Sampel darah dikirim ke laboratorium darah Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Depkes RI yang ada di Jakarta untuk membuktikan pasien ini negatif atau positif flu burung," ujarnya. Sedangkan, hingga kini belum adalagi pasien yang dirujuk RSUD M.Zein Painan dengan gejala flu burung.

Sebelumnya, salah seorang pasien di RSUD M Zein Painan yang diduga tertular virus H5N1. Pasien yang masuk IGD pukul Rabu (16/3) pukul 14.30 WIB dengan nama inisial D 10, asal kecamatan Bayang itu, mengalami demam tinggi dengan suhu badan 39,7 derjat celcius. Karena pada diri pasien terlihat ada ciri-ciri sebagai mana penderita flu burung, sehingga pihak rumah sakit merujuknya ke RSUP M Djamil Padang.

Sementara, Pemerintah daerah kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tetap menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaanya terhadap penyebaran virus H5N1 (flu burung). Kewaspadaan perlu ditingkatkan, sebab penularan virus ini tidak bisa dilihat melalui mata telanjang

Selain itu masyarakat juga diminta memperhatikan kebersihan lingkungan. Terutama bagi pemilik ternak unggas. Jika ingin mengkonsumsi unggas, pastikan aspek kebersihannya terjamin dangan suhu panas disaat memasak diatas 100 derajat. Maksudnya, ketika membersikan unggas pastikan memakai sarung tangan dan masker serta membersihkan diri dengan menggunakan sabun agar tidak ada virus setelah melakukan kontak langsung.(02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube