Headline News

header-int

Hendrajoni : Inovasi Harus Dimiliki Setiap OPD

Minggu, 06 Januari 2019, 13:27:11 WIB - 226 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Pesisir Selatan 6/1/2019--Inovasi dan ide yang gemilang  merupakan nafas untuk keberlangsungan pembangunan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Inovasi akan mampu melahirkan prestasi. Dan apa saja yang menjadi rencana program kerja di susun, bisa segera di jalankan dengan baik . 

Hal ini disampaikan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni di Painan Kamis (3/1),menurutnya Kerja keras,disiplin dan harus berinovasi perlu dimiliki oleh ASN agar kepercayaan publik kepada Pemkab Pessel tidak hilang. 

"Dan untuk itu saya menyeruhkan kepada para OPD agar dapat terus menggali dan membuat inovasi di era reformasi pelayanan publik.Pemahaman yang  benar tidak main - main, diperlukan bagi tercapainya target pelayanan optimal, yang akan menghasilkan pembangunan yang merata, " ujarnya 

Hendrajonj juga menghimbau kepada para Camat dan Wali Nagari di 15 Kecamatan dan 182 Nagari di Kabupaten Pessel harus bisa bersama melaksanakan program kerja telah disusun, diharapkan pada tahun 2019 Pembangunan di Kabupaten Pessel lebih baik lagi, serta peningkatan pada PAD asli Daerah Kabupaten Pessel.

"Jika ingin Kabupaten Pessel maju yang ada hanya kerja, kerja dan kerja, jangan jadi ayam sayur serta tidak ada kata kalah yang ada hanya kata menang. 

saya, tetap akan lakukan evaluasi kerja OPD saya. Saya ingin setiap OPD benar - benar kerja dan kerja, " tegas nya.

Ditambahkannya semua OPD sudah harus memulai semua program pembangunan yang direncanakan pada tahun 2019 sejak awal tahun.Upaya itu bertujuan agar semua kegiatan yang sudah ditetapkan menjadi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di tahun 2019 ini, bisa terselenggara tepat waktu 

" Agar semua pekerjaan, terutama pembangunan dalam bentuk fisik tidak terjadi keterlambatan sebagai mana tahun-tahun sebelumnya,  maka kapada semua OPD diminta agar bisa segera mengusulkan kegiatanya untuk ditender oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) dari awal tahun," katanya.

Sedangkan kepada para kepala dinas (Kadis) Kepala Badan (Kaban) dan lainya, diminta pula agar memahami berbagai aturan menyangkut adminsitrasi tatakelola keuangan. Tujuanya agar semua kegiatan yang dilakukan susuai dengan aturan yang berlaku.

" Sebab bila itu terabaikan, maka harapan untuk bisa memacu berbagai kegiatan bisa dimulai dari awal tahun, akan sulit tercapai," ungkapnya.  (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube