Headline News

header-int

Hendrajoni : Pemekaran Renah Indojati Akan Terus Diupayakan

Selasa, 25 Februari 2020, 10:24:55 WIB - 1306 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Hendrajoni : Pemekaran Renah Indojati Akan Terus Diupayakan

Pesisir Selatan--Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, terus mempersiapkan berbagai sarana untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Renah Indojati.Meskipun moratorium pembentukan Daerah Otonomi Baru ( DOB) belum dicabut oleh Pemerintah Pusat

" Pemkab sudah membangun rumah sakit, pasar regional serta kantor perwakilan,  untuk mendukung DOB Renah Indojati nantinya," ujar Hendrajoni Senin (24/2)

Menurutnya pada saat  moratorium DOB dicabut,  segala sarana dan parasara yang dibutuhkan sudah lengkap." Kita harap tahun depan pemerintah bisa mencabut moratorium pembentukan DOB," ulasnya 

Ditambahkannya  Pemda Pessel sudah mempersiapkan segala sesuatu, baik administrasinya maupun sarana fisik untuk mendukung terwujud  DOB Renah Indojati. Dan berharap  DPRD Provinsi Sumatera Barat, bisa menindaklajuti dan mendesak gubernur Sumatera Barat, agar menyurati Menteri Dalam Negeri, guna mempertanyakan kelanjutan usulan DOB Renah Indojati." Kita berharap pemerintah segera mencabut moratorium pembentukan DOB,"tuturnya.

Tokoh masyarakat Pesisir Selatan, Bakri Bakar, SH, yang juga anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat,  mengemukakan, pihaknya bersama Pemerintah provinsi/kabupaten dan seluruh komponen yang ada akan terus memperjuangkan terbetuknya DOB.

" Dari dulu DPRD, pemerintah, dan masyarakat seirama memperjuangkan DOB Renah Indojati. Mudah mudahan harapan tersebut segera dapat diwujudkan,"katanya.(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube