Headline News

header-int

Hendrajoni : Pessel Selalu Berbenah Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Selasa, 10 April 2018, 22:28:17 WIB - 380 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Painan,April -- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengungkapkan masih ditemui berbagai permasalahan seperti kurang sempurnanya infrastruktur ekonomi,  sarana air bersih, penerangan listrik, kesehatan, pendidikan  dan rendahnya taraf ekonomi masyarakat di Pessel pada usia Pessel yang ke 70 tahun .

Kendati begitu prestasi yang dicapai daerah ini sedikitnya mampu menjadi langkah yang tepat untuk peningkatan ekonomi masyarakat Sebab Kemiskinan dan penanggunglagan kemiskinan telah menjadiagenda pokok yang mengerahkan bebragai potensi yang ada.

Menurut Hendrajoni APBD Pessel terus meningkat setiap tahunnya. Laju pertumbuhan ekonomi Pessel sejak 2010-2017 relatif cukup baik. 'Kemiskinan Pessel telah menurun, dimana angka kemiskinan Pessel pada tahun 2016 berada dikisaran 8,48 % dan Pessel 2014-2015 selalu mendapatkan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK 

Dibidang infrastruktur ,Pessel akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur seperti jalan,jembatan,sarana irigasi dan pemenuan kebutuhan energi guna mendukung investasi dan peningkatan produksi bebragai rancangan pembangunan infrastrutur diantaranya pembangunan pasar modern di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan,lengayang dan Bayang.Pembanguna Gerbang pariwisata,Gerbang pintu masuk Kawasan Mandeh,Pembangunan Rest Area di Puncak Paku dan pembangunan lainnya .

Bahkan Pessel telah menjadi ikon pariwisata Sumbar dengan semakinnya kunjungan wisatawan yang berbagai kawasan wisata di Pessel seperti Kawasan Pantai Cerocok Painan,Kawasan Mandeh dan kawasan lainnya.

"Pessel selalu mewujudkan dan giat meningkatkan kunjungan wisatawan ke pessel dengan mengelar berbagai lomba yang berskala nasional dan internasional yang diadakan rutin setiap tahunnya," ujarnya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube