Headline News

header-int

Hendrajoni : selama 5 tahun kepemimpinannya, pembangunan pasar jadi skala prioritas

Selasa, 22 Mei 2018, 00:05:31 WIB - 262 | Kontributor : Pransisko Redi

Pesisir Selatan -- 21-05-2018 -- Bupati Pesisir Selatan. Hendrajoni menegaskan selama lima tahun menjabat akan tetap memprioritaskan pembangunan pasar rakyat modern.

 

"Saya akan tetap prioritaskan pembangunan pasar rakyat modern diseluruh kecamatan yang ada di Pessel,"tegasnya. Pada saat mengunjungi Mesjid Darul 'Ulum, Kampung Tehar Sari, Nagari Lunang I, Kecamatan Lunang, Senin 21/05.

 

Menurutnya, pembangunan Pasar rakyat itu diprioritaskan olehnya berdasarkan atas perhitungannya akan banyaknya perputaran keuangan dikalangan masyarakat.

 

"Jika ekonomi masyarakat telah maju, maka ekonomi akan lancar dan masyarakat akan sejahtera,"tuturnya.

 

Terfokus kepada pembangunan di Kecamatan Lunang sendiri terdapat miliaran yang telah diturunkan di daerah itu, karena azas pembangunan harus seimbang.

 

"Kita harus berikan yang adil kepada masyarakat, baik pembangunan dan hal lainnya, karena masyarakat itu adalah tanggung jawab saya sebagai kepala daerah,"terangnya.

 

Untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat dari sektor pemgembangan pasar itu, pihaknya telah melakukan program pembangunan pasar diantaranya melakukan pembangunan terhadap 4 pasar pada tahun 2017 dan 9 pasar lainnya pada tahun 2018.

 

"Itu semuanya ada yang telah selesai dibangun, ada yang akan dibangun, yang pastinya akan diselesaikan selama saya menjabat di Pessel,"tutupnya.

 

Sementara itu, salah seorang masyarakat setempat Tarimin, mengatakan bahwasanya Mesjid Darul 'Ulum sudah sering dikunjungi oleh pejabat daerah sebelumnya, akan tetapi hingga saat ini belum menunjukkan realisasi pembangunan Mesjid yang terstruktur.

 

"Sudah sering dikunjungi pak, tapi kemauan kami untuk membangun Mesjid ini belum ada realisasinya, mudah-mudahan Bupati Hendrajoni mampu mengabulkan permohonan kami untuk membangun Mesjid kami ini,"ucapnya.

 

Ia menuturkan, dalam pembangunan rumah ibadah yang ada didaerahnya itu, terbesar mengharapkan partisipasi dari masyarakat setempat.

 

"Jadi kami membangun mesjid hanya mengandalkan partisipasi dari masyarakat saja pak, mulai dari awal hingga sekarang masih seperti itu juga,"tutupnya.(02)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube