Headline News

header-int

Hendrajoni : Uda Uni Harus Giatkan Promosi Pariwisata Pessel

Sabtu, 30 Maret 2019, 09:51:17 WIB - 471 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Hendrajoni : Uda Uni Harus Giatkan Promosi Pariwisata Pessel

Pesisir Selatan 30/3/2019-- Malam grand final uda uni 2019 akan dilaksanakan pada Sabtu (30/3) di Gedung PCC. Namun sebelum grand final Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni bersama Sekda, Kepala OPD dan ibu Hj.Lisda Hendrajoni SE, MMTr selaku Dewan Pembina Ikatan Uda Uni mengelar Gala Dinner Bersama Uda Uni pesisir selatan di kediaman Bupati Jumat (29/3).

Pada kesempatan itu Bupati Pessel Hendrajoni berharap Harapan  siapapun yang terpilih nantinya di malam Grand final agar bisa membanggakan Kabupaten Pesisir Selatan di Tingkat provinsi.

"Khususnya untuk Uda Uni pariwisata agar bisa memperkenalkan wisata kita ke tingkat nasional sehingga semakin banyak kunjungan wisatawan ke Pessel," ujarnya 

Menurut Hendrajoni Kabupaten Pesisir Selatan adalah daerah destinasi wisata yang merupakan Negeri  sejuta pesona. Butuh banyak promosi dan even yang akan menunjang perkembangan pariwisata. Karena peran uda uni sangat besar bukan hanya sebagai duta wisata dan mengenalkan beragam objek wisata saja, namun juga kreatif dan inovatif dalam menciptakan pemikiran tentang wisata dan budaya.Termasuk memberikan rekomendasi dan mendukung terkait program wisata yang dilaksanakan pemerintah.

"Tidak hanya mempromosikan, namun juga bisa menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengembangan wisata," ujarnya.

Misalnya menggerakkan warga untuk tidak merusak fasilitas wisata di pantai atau ikut membersihkan lokasi wisata dan menjadi  duta wisata juga terus membantu pengembangan informasi terkait wisata.

"Kedepannya seorang duta juga harus menguasai budaya daerahnya, termasuk mempromosikannya. Artinya melalui prinsip tersebut seorang duta dapat mengidentifikasi kemudian mengenalkan kebudayaan seperti kesenian ke dunia. Misalnya mengenalkan kesenian,budaya dan lainnya," ujarnya.(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube