Headline News

header-int

Hendrajoni Evaluasi Kegiatan Masing-masing OPD

Selasa, 26 November 2019, 17:36:07 WIB - 37 | Kontributor : Okis Mardiansyah
Hendrajoni Evaluasi Kegiatan Masing-masing OPD

Pesisir Selatan - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menegaskan kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) lebih memacu pelaksanaan program kegiatan agar dapat diselesaikan tepat waktu.

Menurutnya, kepala perangkat daerah selaku pengguna anggaran harus mampu bekerja keras dan optimal serta fokus pada setiap kegiatan yang direncanakan.

"Sekarang sudah tidak zaman pejabat bekerja lamban dan tidak fokus," ujarnya saat membuka rapat evaluasi kinerja pelaksanaan kegiatan triwulan III anggaran 2019, di operation room kantor bupati setempat, Selasa (26/11).

Rapat evaluasi dihadiri Sekda Erizon, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mimi Riarty Zainul, Kepala OPD, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) serta Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Bupati memaparkan, kepala dinas harus rajin ke lapangan untuk mengontrol setiap kegiatan yang sedang berlangsung maupun yang bakal dilaksanakan. 

"Sebab, kemajuan sebuah pekerjaan menjadi tanggungjawab kepala dinas. Bagi OPD yang realisasinya masih di bawah 60%  baik fisik maupun non fisik, maka saya beri batas waktu satu bulan untuk menuntaskannya," katanya menegaskan. 

Bahkan, pada kesempatan itu Bupati Hendrajoni langsung mengecek satu persatu dinas yang memiliki realisasi rendah dan langsung memerintahkannya untuk memacu pekerjaan di lapangan. 

Menyinggung rencana pembangunan anggaran 2020, ia menegaskan masing-masing dinas memulai pelaksanaan tender pada awal Januari mendatang.

Sementara itu, Sekda Erizon menyebutkan, berdasarkan hasil evaluasi pihaknya meminta kepala dinas segera melakukan terobosan untuk mempercepat penyelesaian kegiatan.

"Upaya percepatan penyelesaian kegiatan bakal di evaluasi tahap akhir pada awal Desember mendatang," ucapnya. 

Sebelumnya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mimi Riarty Zainul, melaporkan realisasi kegiatan pembangunan keuangan sebesar 68,65?n realisasi fisik sebesar 72%.

"Evaluasi kegiatan dilakukan untuk melihat kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaannya," tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube