Headline News

header-int

Hendrajoni :Kelompok Dasawisma Wujud Keluarga Mandiri

Rabu, 19 Februari 2020, 14:59:45 WIB - 15 | Kontributor : Elfi Mahyuni, SH
Hendrajoni :Kelompok Dasawisma Wujud Keluarga Mandiri

Pesisir Selata--Dasawisma memiliki peran dan peluang besar untuk mewujudkan keluarga sehat dan mandiri.Perananya bagi masyarakat membantu tugas pemerintah daerah dari segala lini terutama bidang keluarga dan lingkungan di tingkat terendah.

Hal ini Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni kepada kelompok Dasawisma Kenagarian Pasir Binjai Kecamatan Silaut Selas(18/2). Menurutnya dasawisma merupakan salah satu ujung tombak keberhasilan pembangunan daerah.

Hendrajoni mengapresiasi kelompok wanita telah memanfaatkan lahannya untuk ditanami aneka tanaman seperti Tarung,Cabe,Ubi,aneka sayura dan lainnya . Dengan harapan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk bisa memanfaatkan perkarangan.

Hendrajoni meniai keberadaan dasawisma yang terhubung langsung dengan TP PKK. Bentuk perhatian tersebut dengan mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang penguatan TP PKK sebagai organisasi yang berhak mendapatkan dana hibah.Dengan adanya Perpres yang dikeluarkan oleh Presiden ujarnya, peran PKK hingga ke tingkat dasawisma diminta lebih optimal dalam membantu dan menyokong program pemerintah.

"Banyak hal yang dapat dilakukan oleh TP PKK khususnya dasawisma terutama di bidang keluarga dan lingkungan hidup,"ujarnya  

Dimana dasawisma merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang mulia, karena menyangkut upaya pendapatan yang objektif dan menggerakkan pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK di lapangan.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau dan meminta seluruh TP PKK dan dasawisma yang ada  agar berperan aktif membantu kinerja pemerintah daerah lebih optimal lagi.

"Keberhasilan Kabupaten Pessel adalah keberhasilan kita semua, dengan moto Sabiduak Sadayuang wujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera serta dimulai dengan suksesnya dasawisma. Apabila dasawismanya berhasil, maka secara tidak langsung program pemerintah juga ikut terealisasi dengan baik," katanya .

Sementara itu Camat Silaut Syamwilmenjelaskan kelompok dasawisma di Kecamatan Silautada disetiap nagari. Dan mereka mendapatkan bimbingan daan bantuan dari setiap nagari melalui dana desa untuk mengembangkan kelompoknya. Minimal hasil dari kelompok mereka bisa dikelola dengan baik danhasilnya bisa meningkatkan ekonomi kelompoknya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube