Headline News

header-int

Hendrajoni, Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat

Selasa, 15 September 2020, 22:25:42 WIB - 53 | Kontributor : Mario Rosy
Hendrajoni, Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat

Pesisir Selatan


Bupati Pesisir Selatan  , Hendrajoni akan kembali memfokuskan pembangunan infrastruktur di Negeri sejuta pesona, menjadi magnet destinasi pariwisata di Sumatera Barat, Nasional dan Internasional, yang berkonsep  Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat. Selasa (15/9)


Dikatakan Hendrajoni, sektor pariwisata  dianggap mampu menjadi penopang pertumbuhan ekonomi yang strategis bagi Kabupaten. Keseriusan tersebut terlihat dengan telah dibangun infrastruktur jalan ke kawasan obyek wisata, salah satunya infrastruktur ke kawasan obyek wisata Mandeh, Carocok Painan dan Salido Ketek Carocok Painan. 


" Kita ingin mencoba melakukan langkah pasti dan konkret dengan mengubah sektor yang selama ini hanya sekunder menjadi primer, yang langsung keberadaanya bisa berdampak pada ekonomi masyarakat, dan UMKM," Tugas dirinya, saat menghadiri acara silahturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Koto XI Tarusan.


Pada libur panjang hari besar, dan libur hari biasa, Pariwisata di Pesisir Selatan selalu menjadi tujuan wisatawan dari berbagai Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat  bahkan luar Sumbar. Maka, infrastruktur fasilitas umum kedepan akan terus ditingkatkan. 


Dan, semua dilakukan untuk kegiatan ekonomi masyarakat, " ungkap Hendrajoni.


Pemerintah sepertinya sadar bahwa pariwisata hari ini sudah dianggap sebagai katalisator pembangunan. Artinya, sektor pariwisata ialah faktor yang bisa mempercepat proses pembangunan itu sendiri, seperti pembangunan infrastruktur dan akses transportasi.


Yang paling populer ialah tumbuh dan berkembangnya usaha-usaha kuliner, terutama yang berbasis masakan khas Pesisir Selatan.

Selain itu, cendera mata yang menonjolkan ornamen dan keunikan lokal turut menjadi dampak lanjutan dari keseriusan pengelolaan terhadap industri wisata. Itu dampak pembangunan infrastruktur jalan ke kawasan obyek wisata. 


" Dengan dukungan seluruh masyarakat, UMKM dan tokoh masyarakat yang berada di lokasi obyek wisata, perekonomian Kabupaten Pesisir Selatan maju lagi, " Harap suami Lisda Hendrajoni anggota DPR RI. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2021 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube