Headline News

header-int

Indra Sjafri, Putra terbaik Pessel bawa Timnas Sepak Bola Indonesia juara Piala AFF U-22

Jumat, 08 Mar 2019, 09:58:10 WIB - 59 | Mario Rosy

Pesisir Selatan, 8 Maret 2019

Nama Indra Sjafri tidak asing di telinga masyarakat Pesisir Selatan dan Sumatera Barat, bahkan Nasional. Berkat racikan dan polesan tangan dingin sosok pelatih asal kampung Lubuk Nyiur Kenagarian IV Koto Mudiek Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil membawa harum Indonesia ditingkat Asia, saat berhasil membawa juara Piala AFF U-22. Jum' at (8/3).

Kerja keras anak didik Pelatih Indra Sjafri di medan perang olahraga Sepak Bola, mendapat apresiasi dari orang nomor satu di institusi Kepolisian Republik Indonesia, Kapolri Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D. Dua orang punggawa Timnas U -22 

Briptu Rizki Sani Fauzi dan Briptu Awan Setho Raharjo, mendapatkan kenaikan pangkat.

Piala yang berhasil di dapatkan Indra Sjafri ini yang kedua kalinya, pertama pada tahun 2013 Timnas U-19 Piala AFF U-19 dan 2019 AFF U-22 setelah berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di laga Final.

Menurut Syafran Tamzah, kakak kelas Indra Sjafri saat duduk di bangku Sekolah Dasar ( SD) 02 Lubuk Nyiur, Kecamatan Batang Kapas dan SMP 1 Batang Kapas sejak kecil memang sudah terlihat hoby dan bakat bermain sepak bola. Setiap pulang sekolah Indra Sjafri ini bermain bola di sawah dan bola yang dipakai bukan seperti bola sekarang ini, bola yang dipakai bola terbuat dari karet dan juga buah limau sebagai bola nya.

Sejauh Safran Tamzah mengenal sosok nya, disamping punya bakat bermain bola, Indra Sjafri orangnya cerdas dengan dibuktikan mampu menembus masuk sekolah SMA 2 Padang, setamat SMP Batang Kapas tahun 1978. Indra Sjafri sendiri juga pernah bermain untuk tim Ps. Machudum, Tim KNPI  Sumbar, PSP. Padang. Dan, pernah bekerja di PT. Pos Tabing Padang.

Walaupun sudah lama pergi keluar kota kata Safran Tamzah kalau Indra Sjafri tidak lupa kampung halaman, pada saat berhasil membawa juara U -19 tahun 2013 lalu beliau datang ke Lubuk Nyiur, Kecamatan Batang Kapas dan menyerahkan bantuan bola sebanyak 20 buah, ke Ps. PSL. Lubuk Nyiur.

Bukan itu saja, saat pulang lebaran tahun lalu Indra Sjafri juga bermain sepak bola bersama para pemuda dan beberapa tokoh olahraga lainya, seperti Imral Korea, Murzal Usman, Yendri Nasution yang juga kebetulan orang lubuk Nyiur. Jelas Safram Tamzah juga saat ini menjabat Walinagari V Koto Mudiak, Kecamatan Batang Kapas.

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube