Headline News

header-int

Ini Yang Dilakukan Dinas Terkait Antisipasi Covid-19 Di Pasar-Pasar

Selasa, 24 Maret 2020, 17:48:58 WIB - 24 | Kontributor : Riko Candra
Ini Yang Dilakukan Dinas Terkait Antisipasi Covid-19 Di Pasar-Pasar

PESISIR SELATAN, - Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Pesisir Selatan melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Sago Kecamatan IV Jurai, Selasa (24/03).

"Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan keseluruh kios dan lapak yang ada di Pasar Sago, dan akan dilanjutkan besoknya ke Pasar Inpres Painan," ungkap Azral Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan Dan Pasar didampingi Kepala Bidang Perdagangan, Hendro Kurniawan, Selasa ( 24/03).

Menurutnya, penyemprotan disinfektan di pasar merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam mencegah mewabahnya virus Covid-19, dan pada hari pertama penyemprotan dilakukan di Pasar Sago Kecamatan IV Jurai, dengan melibatkan sebanyak 4 orang petugas.

"Seluruh pasar yang ada di Pesisir Selatan menjadi target kita untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, karena pasar merupakan salah satu tempat yang ramai untuk itu segera kita lakukan penyemprotan," tuturnya.

Meskipun dampak dari virus corona mengakibatkan aktifitas jual beli di pasar-pasar menjadi sepi, namun karena memang ada kebutuhan yang harus dibeli tentu masyarakat akan ke pasar. Untuk mengatasi kekhawatiran masyarakat terhadap ancaman penyebaranan Covid-19 ini,  maka langkah awal yang dilakukan oleh instansi ini adalah dengan melakukan penyemprotan.

"Semoga target penyemprotan keseluruh pasar di Pesisir Selatan bisa dilaksanakan secepatnya sehingga pasar-pasar tersebut steril dari wabah virus corona," tutupnya. 09

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube