Headline News

header-int

Ini Yang Dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Di Perbatasan

Rabu, 01 April 2020, 11:46:36 WIB - 336 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Ini Yang Dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Di Perbatasan

Pesisir Selatan -- Setiap orang masuk ke Kabupaten Pesisir Selatan yang masuk melewati perbatasan baik dari arah Utara Pesisir Selatan (berbatas dengan Kota Padang) dan bagian Selatan daerah ini (Provinsi Bengkulu dan Jambi) akan diperiksa petugas.

Kepala Bagian Humas Rinaldi Dasar mengatakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga telah menyiapkan lokasi karantina yakni di SDN 04 Sako, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dan SMK Negeri 1 Kecamatan Silaut.

Dijelaskannya Pemerintah Provinsi bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Pesisir Selatan dan TNI-Polri telah menyiagakan petugas di tiap tapal batas. Sedikitnya, ada 24 orang yang melakukan tugas ini dan dibagi dalam tiga shift.

Dimana masing-masing shift tersebut, mereka bekerja selama 8 jam. Petugas dilengkapi peralatan yang memadai seperti desinfektan dan juga thermo scanner untuk pengecekkan suhu tubuh.

"Jika ditemukan warga dan pengendara dengan suhu tubuh di atas batas normal, petugas medis langsung memberikan penanganan dan rekomendasi untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut," ujarnya 

Selain memperketat wilayah perbatasan, Gugus Tugas Covid-19 Pesisir Selatan juga telah menyurati seluruh Camat da Wali Nagari untuk memantau warganya yang baru datang dari zona merah.

Kemudian, pihaknya juga bekerjasama dengan TNI/Polri melakukan penyemprotan di setiap fasilitas umum seperti sekolah-sekolah, tempat ibadah, rumah sakit, taman kota dan pasar-pasar tradisional. (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube