Headline News

header-int

Insan Pers Diminta Laksanakan Tugas Jurnalistik Dengan Baik

Rabu, 16 Oktober 2019, 13:23:36 WIB - 21 | Kontributor : Marlison
Insan Pers  Diminta Laksanakan Tugas Jurnalistik Dengan Baik

Pesisir Selatan-Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cevi Noval, S.IK meminta insan pers melaksanakan tugas jurnalistik dengan baik yaitu sesuai kode etik jurnalistik. Hal itu disampaikan kapolres saat melakukan pertemuan, sekaligus bersilaturrahmi dengan insan pers yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (16/10) di objek wisata Pantai Carocok Painan.

Pada kesempatan itu kapolres menegaskan, pihaknya akan selalu terbuka dengan pers dan berupaya memperkuat tali silaturrahmi.

"Ya, kami akan tetap terbuka dengan insan pers, dan berupya memperkuat tali silaturrahmi. Karena pers adalah mitra kepolisian. Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kepolisian, kami sangat membutuhkan peran pers," katanya.

Dikatakan, keberadaan pers sangat penting dalam upaya penyebaran informasi kepada masyarakat, dan tentunya sesuai dengan kode etik jurnalistk serta berpedoman kepada undang-undang pers.

Pers adalah sebuah profesi mulia yang dibutuhkan bagi masyarakat, mencerdaskan dan memberikan pencerahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami amat membutuhkan pers sebagai penyambung informasi kepada masyarakat terkait dengan berbagai kegiatan di kepolisian. Kedepan kami akan terus memperkuat kemitraan dengan insan pers yang ada di daerah ini," ucapnya.

Disebutkan, pelaksaan tugas dan fungsi jajaran kepolisian juga butuh dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Tanpa adanya dukungan itu, maka tugas tadi tidak akan berjalan maksimal.

"Kami sangat membutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kepolisian. Oleh karena itu, kami terus menjalin hubungan silaturrahmi yang baik dengan berbagai elemen. Kemudian kami akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai pengayom, pelindung dan melayani masyarakat," tegasnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube