Headline News

header-int

Investor Lirik Kawasan Mandeh Bangun Hotel Berbintang

Selasa, 03 September 2019, 13:05:43 WIB - 190 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Investor Lirik Kawasan Mandeh Bangun Hotel Berbintang

Pesisir Selatan  --Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo  Senin (2/9) mengungkapkan investor mulai lirik Kawasan Mandeh untuk membangun Hotel Berbintang 5. Guna menampung wisatawan mancanegara .

Rencana investor itu sesuai keinginan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, yamg membutuhkan investor yang serius untuk menanamkan modalnya membangun hotel berbintang  dalam menunjang kepariwisataan sejalan dengan adanya sarana akomodasi memadai.

“Kita butuh hotel berbintang untuk mendorong kunjungan dan menampung wisatawan ke daerah ini. Hotel yang ada belum memadai menampung pengunjung,” katanya

Beberapa Hotel yang ada di Pesisir Selatan baru sekelas hotel melati atau layaknya penginapan-penginapan lokal (wisma) untuk melayani tamu wisata yang datang dan menginap.

“Pintu terbuka lebar bagi para investor untuk menanamkan modalnya dibidang perhotelan. Hotel berbintang dibutuhkan saat ini,” ujarnya

Pemerintah kabupaten setempat belum sanggup membangun hotel berbintang dari anggaran yang ada, sehingga membutuhkan investasi swasta. Pemerintah kabupaten setempat akan memfasilitasi dan memberikan peluang sebesar-besarnya bagi investor yang ingin menanamkan modalnya membangun hotel berbintang, karena pemerintah belum sanggup membangun dari anggaran yang ada.

"Kita akan permudah semua regulasi yang dibutuhkan selama itu sesuai dengan aturan yang ada. Namun yang jelas zona zonasi kita telah ditetapkan maka peluang investasi ini terbuka luas," ujarnya 

Menerangkannya beberapa Kawasan Mandeh telah  dibangun sarana pariwisata oleh investor seperti Pulau Sei Nyalo Mudiak Aia. Bahkan jika tidak kendala pengusaha dari Jakarta akan bangun hotel berbintang guna menampung wisatawan Mancanegara. (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube