Headline News

header-int

IPWL Pessel siap terima rehabitasi dan konseling bagi pengguna Narkoba

Selasa, 09 Jul 2019, 12:02:33 WIB - 16 | Mario Rosy
IPWL Pessel siap terima rehabitasi dan konseling bagi pengguna Narkoba

Pesisir Selatan. - Di bawah naungan Kementerian Sosial, keberadaan Institusi Penerimaan Wajib Lapor ( IPWL) di Pesisir Selatan telah bisa menjawab aspirasi masyarakat, dalam hal rehabilitasi pecandu ataupun pemakai narkoba, khususnya di kalangan remaja. Rabu (9/7).

Seperti diketahui bersama saat ini bisa dikatakan bahwa Pesisir Selatan, cukup rawan dengan Narkoba serta kenakalan remaja lainya, seperti lem dan lainya. Dengan adanya IPWL, bagi para pemakai serta pecandu Narkoba, bisa dilakukan rehabilitasi ataupun konseling.

Bagian Hubungan Masyarakat Institusi Penerimaan Wajib Lapor ( IPWL) Efridoni ditemui dipainan mengatakan, keberadaan IPWL di Pesisir Selatan sudah ada sejak tiga tahun lalu, namun baru beberapa pekan ini IPWL Pessel bisa langsung turun tangan dalam hal rahabilitasi dan konseling bagi para pengguna Narkoba, khususnya pelajar SMP, SMA dan pengangguran.

" Sudah ada 27 klien telah ditangani, dan rata - rata klien tersebut remaja, sebagai pemakai lem, " kata Efridoni.

Dikatakanya, dari 27 klien telah dilakukan rehabilitasi maupun konseling rata - rata pengguna ataupun pemakainya berusia remaja. Menurut nya, ada beberapa teknis dan cara dalam menangani klien, baik itu melalui medis ( obat - obatan), terapi, pendekatan sosial dan keagamaan, termasuk cara Othing ( reflesing ).

Khusus bagi Othing, untuk pembiayaan ditanggung oleh Negara. " Kita IPWL juga lakukan kerjasama dengan BNN Provinsi, Kepolisian dan Dinas Sosial," ucap Humas IPWL.

IPWL sendiri lebih jauh diungkapkan Efriadi juga menerima klien rawat inap dan rawat jalan. Maka dari itu, Narkoba serta kenakalan remaja ( lem, obat - obatan lainya) yang merusak generasi muda harus menjadi tugas bersama, termasuk peran dari pengawasan orang tua itu sendiri.(01).

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube