Headline News

header-int

Jadikan Sektor Pariwisata, Sebagai salah satu Sektor Pendongkrak PAD 

Rabu, 31 Januari 2018, 10:09:32 WIB - 393 | Kontributor : Mario Rosy

Painan, --Keberadan taman di kawasan parkir pantai carocok painan Kabupaten Pesisir Selatan selain menambah indahnya lokasi pantai carocok, dengan tempat duduk menghadap kelaut seolah menambah nyaman pengunjung untuk berkunjung ke pantai carocok painan. Dan, tentu saja tidah kalah penting sebagai salah satu sektor pendongkrak Pendapatan Asli Daerah ( PAD) .

Sorotan lampu tembak yang terpasang di depan  "Carocok Painan" membuat wisata malam di kawasan pantai carocok painan semakin seruh. 

Walaupun begitu faktor utama  yang harus diperhatikan adalah kebersihan sampah. 

Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni ketika dikonfirmasi mengatakan, Pemeritah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan semakin serius dalam mengembangkan potensi pariwisata di Pesisir Selatan. Dengan, maju nya sektor pariwisata juga semakin terbuka juga ekonomi masyarakat yang berada di kawasan tersebut. 

" kita komit, memajukan sektor pariwisata di Pessel, baik carocok, mandeh dan kawasan wisata lainya" tegas Hendrajoni. 

Ia menuturkan, potensi besar pariwisata di Kabupaten Pessel ini benar - benar bisa kita manfaafkan dengan baik dan Profesional, maka akan juga berdampak kepada Pendapatan Asli Daerah ( PAD), Yaitu sektor Tiket ( karcis), Parkir dan sektor lainya. 

Dan, termasuk roda ekonomi dikawasan obyek wisata juga akam berjalan. Masyarakat juga terbantu. Ujar nya. 

" kita berharap kerjasama dan dukungan dari seluruh masyarakat, pelaku usaha, pemerhati pariwisata dan istansi lainya," tutur Hendrajoni.

Lebih jauh Hendrajoni juga menghimbau kepada para pengunjung dan masyarakat yang berkunjung kekawasan obyek pantai carocok, juga obyek wisata lainya sama - sama ikut menjaga kebersihan, dan buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan . akhirnya. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube