Headline News

header-int

Jelang Ramadhan Pemkab Pessel Gelar Operasi Pasar

Kamis, 25 Apr 2019, 15:18:54 WIB - 56 | Riva Endra, S.Kom
Jelang Ramadhan Pemkab Pessel Gelar Operasi Pasar

Painan, Untuk memantau stabilitas harga kebutuhan pokok dan sembilan harga pokok (sembako) di sejumlah pasar ada di Pesisir Selatan jelang Bulan Suci Ramadhan, Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pessel telah merencanakan kegiatan operasi pasar.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Pessel, Azral mengatakan, seperti tahun yang lalu, menjelang masuknya ramadhan, pihaknya bersama Perangkat Daerah terkait selalu menggelar operasi pasar dan pantauan harga sembako di sejumlah pasar di wilayahnya.

"menjelang ramadhan kita lakukan operasi pasar untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako, dan kegiatan itu telah dianggarkan pada tahun ini", kata Azral di painan, Kamis (23/4).

Azral menerangkan, tujuan dari operasi pasar sendiri untuk memastikan harga-harga sembako di Pessel stabil dan tidak ada permainan harga sembako di tingkat pedagang, khususnya jelang Suci Ramadhan. Selain itu, pihaknya ingin pastikan bahwa masyarakat bisa membeli keperluan sembako pada Ramadhan, dengan harga yang normal. Serta, masyarakat bisa mendapatkan sembako yang sehat, bergizi dan murah.

"Dalam waktu dekat, kita akan adakan rapat bersama PD lainnya, untuk bersama-sama turun melakukan operasi pasar," ujarnya

Ia berharap pada Ramadhan kali ini, tidak ada lonjakan harga sembako dan stok sembako di Pessel. Biasanya operasi pasar digelar di beberapa tempat, seperti Pasar Koto XI Tarusan, Pasar Bayang, Pasar Sago, Pasar Painan, Pasar Batang Kapas. Serta beberapa pasar lainnya yang terbesar di 15 Kecamatan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube