Headline News

header-int

Juli Harmet Guru PJOK SDN 12 Api-Api Kecamatan Bayang, Lulus Sebagai Juri KATA Nasional PB Forki

Sabtu, 06 November 2021, 13:03:43 WIB - 654 | Kontributor : Wempi Hardi, S.H
Juli Harmet Guru PJOK SDN 12 Api-Api Kecamatan Bayang, Lulus Sebagai Juri KATA Nasional PB Forki

Pesisir Selatan --- Juli Harmet Guru PJOK Sekolah Dasar Negeri 12 Api-api Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, lulus sebagai Wasit/Juri KATA Nasional PB
Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI).
 
Kegiatan ujian perwasitan dilaksanakan pada tanggal 29-03 Nopember yang diselenggarajan PB FORKI dalam rangka Kejurnas Piala Ketua Forki Indonesia di kota Bandung 
 
"Untuk ujian dilaksakan secara Virtual (Teori) dan Praktek (langsung), kegiatan ujian tersebut di ikuti oleh Perguruan-Perguruan Karate yang ada di seluruh indonesia," sebut Juli Harmet, Sabtu, (6/11).
 
Juli Harmet mengatakan, mengikuti kegiatan ujian ini, dengan menggunakan dana pribadi, tapi tidak menyurutkan niat dan tekatnya untuk bisa berkarir di Perwasitan Nasional, karena dengan itu juga akan membantu Perwasitan KARATE yang ada di Pesisir Selatan dan dapat berbagi ilmu dengan Karateka Pesisir Selatan nantinya.
 
"Ya, karena kita juga sebagai Pengurus FORKI Pesisir Selatan sebagai Koordinator Bidang Perwasitan dan Pertandingan, jedepannya berharap bisa dibantu pendanaan ileh KONI atau pemangku jebijakan dalam kegiatan nasional seperti ini," ujarnya.
 
Terpisah, Donni Saputra, Kepala Sekolah SDN 12 Api-api meyampaikan, seorang guru itu memang haus ilmu dan senantiasa meng-update pengetahuan nya. 
 
"Itulah yang di miliki oleh seorang Juli Harmet. Seorang guru yang mempunyai motivasi yang sangat luar biasa menimba ilmu pengetahuan. Dan juga penerapannya kepada peserta didik, menjadikan peserta didik nya mempunyai prestasi sampai tingkat nasional.
 
Donni Saputra menambahkan, maka ketika Juli Harmet berkeinginan menambah pengetahuan tentang juri karate untuk tingkat nasional, saya sebagai kepala sekolah sangat mendukung keinginannya, walaupun hanya motivasi kepada nya. 
 
"Selamat Juli Harmet, sukses selalu, jangan pernah puas dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki," tutup Donni Saputra, 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube