Headline News

header-int

Kader PKK Diminta Agar Berikan Pelatihan Keterampilan Bernilai Ekonomi

, 22 Februari 2013, 03:34:00 WIB - 356 | Kontributor :

Painan, Februari ----

Peran kaum perempuan dalam rumah tangga sangat berpengaruh besar dalam membentuk rumah tangga yang harmonis, demikian juga dalam melakukan pembinaan terhadap anak-anaknya, sebab perempuan atau kaum ibu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dibanding sang bapak. Karena peran yang besar itu, sehingga kepada kader PKK diminta untuk selalu melakukan pembinaan, baik ditingkat kecamatan, nagari maupun lingkungan binaanya.

Hal itu diungkapkan ketua tim penggerak PKK Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan  Ny. Gustini Beriskhan kepada

peisisirselatan.go.id

disela-sela pertemuanya dengan ibu-ibu PKK dalam pertemuan bulan PKK di kantor wali nagari Sungai Nyalo Kamis (21/2). " Kader PKK diminta untuk selalu melakukan pembinaan di nagari melalui berbagai kegiatan. Sebab pertemuan itu akan memiliki dampak positif terhadap penambahan pengetahuan ibu-ibu dalam membina keluarga," katanya.

Ditambahkanya bahwa upaya pembinaan kader kepada kaum ibu-ibu dapat dilakukan atau diawali dari kelompok Dasawisma yang keanggotaanya terdiri dari 10 sampai 20 rumah. Dari upaya itu, sehingga semua rumah bisa dijangkau di tingkat nagari atau kampung.

" Diharapkan arisan atau pertemuan yang dilakukan jangan hanya sekedar kegiatan rutinitas saja. Tapi juga diisi hendaknya dengan latihan keterampilan bagi ibu-ibu. Keterampilan tentu yang memiliki nilai ekonomi, disamping juga ceramah agama dan siraman rohani," jelasnya.

Agar kegiatan itu bisa tercapai sebangai mana diharapkan, sehingga kepada wali nagari diminta supaya bersedia menjadi dewan penyantun. Anggaran ini bisa diambil dari Dana Alokasi Umum Nagari (DAU Nagari).
Dalam pertemuan itu juga hadir Camat Batang Kapas Beriskhan dan wali Nagari Sungai Nyalo, Ulil Amri. (05

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube