Headline News

header-int

Kadis Kominfo Bersama Manejer Network Telkomsel Survey Lokasi Pembangunan BTS

Selasa, 30 Juni 2020, 07:05:33 WIB - 79 | Kontributor : Marlison
Kadis Kominfo Bersama Manejer Network Telkomsel Survey Lokasi Pembangunan BTS

Pesisir Selatan, - Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pesisir Selatan, Junaidi, S. Kom, ME bersama Andi Okta Riat, Manejer Network  Telkomsel Sumatera Barat melakukan survei lokasi pembagunan Menara BTS /Sinyal Seluler di Nagari Gantiang Mudiak Selatan, Kecamatan Sutera dan Kampung Pasie Laweh, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Senin (29/6).

Kepada Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Junaidi, S. Kom, ME dan Andi Okta Riat, Manejer Network  Telkomsel Sumatera Barat, Walinagari Gantiang Mudiak Selatan, Kecamatan Sutera, Syawal mengatakan bahwa sudah 10 tahun masyarakat Nagari Gantiang Mudiak Selatan dan Gantiang Mudiak Utara berharap agar ada pembangunan Menara BTS di wilayah ini.

"Kami berharap kepada pemerintah dan pihak Telkomsel, dengan adanya survey ini, sinyal seluler  bisa terwujud dan masyarakat bisa berkomunikasi dimana pun berada. Sebab saat ini komunikasi dengan telepon seluler sudah menjadi kebutuhan," ucapnya.

Andi Okta Riat selaku Manejer Network Telkomsel Sumatera Barat mengatakan bahwa Telkomsel Sumatera Barat siap untuk membangun Menara BTS di Nagari Gantiang Mudiak Selatan dan Kambang Utara Kampuang Pasia Laweh jika lahannya bisa dibebaskan.

"Kami sangat memahami keluhan dan harapan dari masyarakat didua nagari tersebut agar adanya pembangunan Menara BTS, karena kini komunikasi dengan telepon seluler sudah menjadi kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Sementara Kadis Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan, Junaidi, S. Kom, ME mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu surat persetujuan akses dari Telkomsel Pusat. 

"Ya, kita sebelumnya sudah mengantarkan surat permohonan Bupati Pesisir Selatan kepada pihak terkait di pusat.  Jika sudah disetujui, maka pekerjaan pembangunan Menara BTS bisa dilakukan. Kita berdoa agar permohonan pembangunan Menara BTS tersebut disetujui," harapnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube