Headline News

header-int

Kadis Perkimtan Pessel, Mukhridal : Masyarakat Sudah Rasakan Manfaat Pembenahan Saluran Drainase

Rabu, 06 November 2019, 09:46:51 WIB - 534 | Kontributor : Riko Candra
Kadis Perkimtan Pessel, Mukhridal : Masyarakat Sudah Rasakan Manfaat Pembenahan Saluran Drainase

Painan,- Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pesisir Selatan, Mukhridal. SH mengatakan menjelang akhir tahun 2019, sejumlah pekerjaan pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan akan segera selesai dikerjakan, termasuk pekerjaan sejumlah drainase.Saat ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan selalu berusaha melakukan pembenahan saluran drainase. Hal ini untuk menata dan meminimalisir dari dampak genangan air di sejumlah titik yang sangat berdampak terhadap masyarakat.

 

“Semua pekerjaan yang telah dilaksanakan lebih kurang 2 bulan belakangan ini, kita harapkan pekerjaan rampung sebelum kontrak berakhir, Kita pasti punya target terhadap pekerjaan, dan bahkan proses pekerjaan itu selalu di pantau oleh pihak pengawas pada setiap kegiatan,” ulas Kadis, Selasa (25/10) di kantornya.

 

Sampai hari ini, progres pekerjaan yang sedang berjalan sudah teralisasi rata-rata 85 persen lebih, hasil ini menunjukan progres positif karena melebihi dari target realisasi. Proyek drainase tersebut sudah berjalan dan terlaksana dengan baik, meskipun belakangan ini hujan mengguyur Kabupaten Pesisir Selatan.

 

Pembangunan drainase dijumlah titik ternyata sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, apalagi kalau dalam suasana hujan mengguyur Pesisir Selatan. khususnya di dalam kota, maupun di beberapa titik lain, Pemerintah telah mengalokasikan pembangunan drainase. Saat ini pekerjaan drainase bersumber dari dana APBD itu hampir rampung keseluruhannya,

 

Edwin salah seorang warga Painan mengatakan pembangunan drainase di Painan ini akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kita lihat sendiri, biasanya di rumah saya ada genangan air kalau sedikit hujan namun sekarang sudah kering karena aliran air mengarah ke saluran drainase sangat lancar,” tuturnya.

 

Meski belum selesai semuanya, namun pembangunan drainase ini sudah dirasakan masyarakat manfaatnya. Paling tidak genangan air yang selama ini dapat menimbulkan sarang nyamuk dapat terendus dengan pembangunan drainase ini. “Kita sangat mendukung pembangunan drainase ini. Bila perlu kedepannya, daerah-daerah rawan terjadi genangan air harus ada drainase, sehingga kesan selama ini kota ini dihantui genangan air, baik air hujan maupun air pasang dapat diminimalisir dengan saluran drainase,” tutupnya. 09

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube