Headline News

header-int

Kadis SosP3A : Bantuan PKH dan Program Sembako Triwulan III Dapat Diambil Minggu Depan

Jumat, 03 April 2020, 21:09:41 WIB - 241 | Kontributor : Robby Octora Romanza
Kadis SosP3A : Bantuan PKH dan Program Sembako Triwulan III Dapat Diambil Minggu Depan

Pesisir Selatan, 3/4/2020 - Ditengah kondisi Ekonomi yang terpuruk, akibat wabah virus Corona yang melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia,Sebanyak 14.000 penerima bantuan PKH dan 19.000 penerima bantuan program sembako dari Kementrian Sosial di Kabupaten Pesisir Selatan, mendapatkan kabar baik.

Bantuan PKH Triwulan III yang seharusnya diterima pada bulan Agustus mendatang, dipercepat pencairannya dan dapat diambil pada Minggu mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kadis Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pesisir Selatan, Zulfian Apriyanto, usai menghadiri video conference bersama Kementrian Dalam Negeri di Ruangan Command Center Pemkab Pesisir Selatan, pada Jum’at (3/4).

“Untuk bantuan PKH triwulan II sudah kita salurkan pada Maret kemarin. Untuk Triwulan III dipercepat pencairannya, dan  sudah dapat diambil oleh penerima manfaat paling lambat Kamis minggu depan,” terang Zulfian.

Zulfian menambahkan, percepatan pencairan anggaran tersebut oleh pemerintah pusat, sangatlah dibutuhkan masyarakat ditengah kondisi pandemi virus corona yang mengakibatkan.

“Ada 14.000 penerima PKH dan 19.000 masyarakat Pesisir Selatan penerima bantuan sembako yang menunggu bantuan ini. Kita harapkan dapat mendorong ekonomi masyarakat ditengah kondisi sulit saat wabah Covid19 yang melanda,”ungkap Kadis. 

Untuk pencairan, Zulfian menyatakan akan mengupayakan dalam waktu 3 Hari pada minggu depan, sehingga sudah dapat diambil oleh penerima manfaat melalui ATM yang tersedia.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube