Headline News

header-int

Kadis SosP3A Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Korban Bencana Puting Beliung

Senin, 06 April 2020, 13:32:37 WIB - 128 | Kontributor : Robby Octora Romanza
Kadis SosP3A Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Korban Bencana Puting Beliung

Pesisir Selatan, 6/4/2020 - Perisitiwa Puting Beliung yang melanda Nagari Pasir Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir, Pesisir Selatan Minggu (5/4) mengakibatkan 2 unit rumah warga di, dalam keadaan rusak parah dan rusak sedang.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 9.00 WIB pagi tersebut, mengakibatkan rumah milik Alirman (39) dan keluarga rusak parah, serta istri dan ketiga anaknya luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan yang dihantam oleh angin puting beliung..

Sementara itu, rumah keluarga Saril yang juga dihuni bersama istri dan orang tua beserta dua orang anaknya hanya mengalami rusak ringan.

Mendapati Informasi tersebut, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Aprianto menyerahkan bantuan kepada keluarga korban bencana puting beliung melanda terjadi di Nagari Nagari Pasir pelangai Kecamatan Ranah Pesisir, Pesisir Selatan pada Senin (6/4).

“Bersama dengan Baznas Kita langsung serahkan bantuan kepada keluarga korban, melalui camat setempat dan sudah diterima oleh kelurga korban," ujar Zulfian Apriyanto.

Kadis menyatakan bantuan yang diberikan berupa sembako lengkap, makanan siap saji, peralatan dapur, dan tenda serta juga bantuan dari Baznas berupa biaya pengobatan dan bantuan bedah rumah.

" Ada sembako lengkap dan tenda serta peralatan dapur yang kita serahkan. sementara dari Baznas juga ada bantuan biaya berobat dan rumah korban yang rusak parah akan dimasukkan kedalam bantuan bedah rumah," lanjutnya.

Dalam kunjungan sekaligus penyerahan bantuan tersebut, Zulfian juga menghimbau  kepada keluarga korban agar tabah dalam menerima ujian, dan dapat memanfaatkan bantuan dengan baik, menjelang datangnya bantuan lainnya dari pemerintah.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube