Headline News

header-int

Kadishub Gunawan, penanganan dan penekanan Lakalantas perlu perhatian bersama

Senin, 09 Desember 2019, 00:03:03 WIB - 219 | Kontributor : Mario Rosy
Kadishub Gunawan, penanganan dan penekanan Lakalantas perlu perhatian bersama

Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, Gunawan, mengatakan penanganan dan  penekanan jumlah kecelakaan lalu lintas menjadi perhatian pemangku kepentingan dan semua pihak terkait. Minggu (9/12).

Pelajar dalam hal ini juga  harus mempunyai kemampuan daya pikir yang tinggi dan kemampuan menganalisa yang baik sehingga akhirnya mumpuni dalam berkendara.

Pendidikan berkarakter juga perlu ditanamkan sejak dini dari bangku sekolah agar kelak manusia Indonesia yang cerdas, memiliki karakter bermoral dan menjunjung tinggi aturan.

Pendidikan mengajarkan untuk berperilaku dengan baik dan taat aturan. Hasil dari pendidikan akan tercermin kelak dalam kehidupan bermasyarakat.

Salah satunya melalui perilaku dalam  berkendara. Seorang pengendara yang cerdas akan membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan yang baik dan akhirnya akan membawa perubahan budaya di jalan.

Dengan demikian, tingkat angka kecelakaan dapat ditekan dan keselamatan lalu lintas dapat memberikan  jaminan bahwa tidak perlu lagi khawatir ketika dijalan, karena semua masyarakat telah teredukasi dengan baik.

Tentu butuh proses untuk berubah, proses memahami bahwa keselamatan berlalu lintas, termasuk generasi muda, yang selanjutnya akan turun temurun sehingga semua warga negara merasa memiliki tanggung jawab dan rasa bangga untuk mewujudkan sebuah bangsa yang menjunjung tinggi keselamatan berlalu lintas. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube