Headline News

header-int

Kantor Dinas Dijajaran Pemkab Pessel Mulai Disulap Menjadi Warna-warni

Senin, 30 April 2018, 22:15:05 WIB - 922 | Kontributor : Kiki Julnasri Priatama
Kantor Dinas Dijajaran Pemkab Pessel Mulai Disulap Menjadi Warna-warni

Painan-- Sejumlah kantor dinas di jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mulai dicat warna-warni, sesuai keinginan Bupati Pessel yang ingin menjadikan seluruh kantor OPD (organisasi Perangkat Daerah) memiliki ciri khas baru seperti Kota Pelangi.

Pantauan di Painan, Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pesisir Selatan telah memulai mengubah gedung kantornya menjadi warna-warni. Tampak dengan corak yang berbeda, warna-warni tersebut buat kantor dinas lebih beraura.

"Kita yakin dengan warna yang baru diganti ini, membuat kantor Dinas Peternakan lebih nyaman dipandang. Hal itu, tentu sesuai harapan pak bupati untuk mewujudkan warna cat kantor beragam," sebut Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Hazrita pada pesisirselatan.go.id.

Dia menjelaskan, warna cat yang dipilih Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, yakni warna hijau, merah dan ungu. 

"Warna awalnya krem, coklat muda dan abu-abu masih dipertahankan, dan bagian depan diberi sentuhan baru dengan warna ungu tua lambang Peternakan Indonesia, serta hijau muda dan maron untuk lebih hidup coraknya," jelas Hazrita.

Selain Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pessel, Kantor Disdukcapil Pessel juga melakukan hal yang sama. Salah satu corak warna yang dipilih adalah orange, kuning dan hijau.

Sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menginstruksikan seluruh dinas di lingkup sekretariat Pemkab Pesisir Selatan untuk mengecat gedungan perkantoran menjadi warna-warni. Ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik pengunjung ke daerah tersebut. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube