Headline News

header-int

Kantor Sekrteriat Bumnag Gunrun Panjang Utara di rehabilitasi melalui dana desa

Selasa, 08 Okt 2019, 14:49:54 WIB - 13 | Kontributor : M. Joni, S.H
Kantor Sekrteriat Bumnag  Gunrun Panjang Utara  di rehabilitasi melalui dana desa

Painan,10 Okt 2019 - Anggota Badan Usaha Milik Nagari ( Bumnag) nagari Gurun Panjang Utara kecamatan Bayang Pessel, saat ini melakukan rehabilitasi kantor sekretariat Bumnag di komplek Koperasi Unit Desa (KUD) dengan memafaatan dana desa, kata wali nagari Gurun Panjng Utara Pessel Zainul Arizin,Senin( 7/10)

Kantor serektarian Bumnag ini akan difungsikan untuk berbagai usaha Sembako dan hasil pertanian nagari yang dianggar sebesar Rp 150 juta pada 2020, diharapkan usaha Bumnag ini mampu menghidupkan pertumbuhan masyarakat.

Menurutnya,dengan berfungsi kantor sekretariat Bumnag Nagari Gurun Panjang Utara ini berbagai kebutuhan masyarakat akan dapat terpenuh seperti, kebutuhan masalah pertanian, selama ini kebutuhan masyarakat didapatkan dari pusat kecamatan Bayang Pessel.

Camat Bayang Ilham Rachmatsyah Putra mengakui, keberhasilan nagari tidak terlepas dari peran masyarakat, terutama anggota Bumnag dapat mengelola potensi yang ada untuk menjadi usaha ekonomi yang dapat membuat pertumbahan nagari terus meningkat.

pembangunan nagari, sangat dibutuhkan adanya kebersamaan membangun, kemudian masyarakat peduli terhadap lingkungannya artinya,kesuksesan nagari perlunya kerja keras, tanpa adanya usaha memperbaiki kepada usaha yang lebih baik, pembangunan nagari akan sulit untuk berkembang(10)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube