Headline News

header-int

Kantor UKL IV Jurai Lakukan Layanan Berputar di Nagari Gunuang Bungkuak dan Salido

Rabu, 12 Februari 2020, 11:53:29 WIB - 13 | Kontributor : Marlison
Kantor UKL IV Jurai Lakukan Layanan Berputar di Nagari Gunuang Bungkuak dan Salido

Pesisir Selatan-Petugas Kantor Unit Kerja Layanan (UKL) Kecamatan IV Jurai melakukan Layanan Berputar "Salam Sapa ke Pintu Rumah", Selasa (11/2). Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pessel, Evafauza Yuliasman Dt Tigo Lareh, S.E, M.Si, Rabu (12/2) di Painan.

Dikatakan, layanan yang dilakukan petugas Kantor UKL Kecamatan IV Jurai itu berupa penyerahan Akte Kelahiran dan pembaharuan Kartu Keluarga (KK) di Nagari Gunuang Bungkuak Lumpo dan Kampung Laban, Nagari Salido.

Selanjutnya, melakukan kegiatan perekaman KTP Pemula, Lansia dan penerimaan blangko Akte Kelahiran dari Tim Pencapil Disdukcapil Pesisir Selatan.

Dikatakan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan melalui Kantor UKL yang ada selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang membahagiakan kepada masyarakat.

Ia lebih lanjut mengatakan, sebagaimana arahan Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, SH, MH agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil selalu berupaya memberikan pelayanan dokumen kependudukan terbaik kepada masyarakat.

“Kita terus sambangi masyarakat dimana pun berada. Selanjutnya kita berikan layanan terbaik kependudukan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Kemudian, salah satu pelayanan terbaik yang dimiliki adalah dengan mendeteksi masyarakat yang membutuhkan akta kelahiran melalui kerjasama dengan pihak RSUD. M. Zein Painan.

“Kita berupaya mendeteksi pasien yang melakukan persalinan, kemudian kita inventarisir. Selanjutnya kita serahkan dokumen Kartu Keluarga (KK) baru serta Akta Kelahiran anak yang baru dilahirkan dan KIA kepada pasien yang baru melahirkan,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan inovasi tersebut pasien yg melahirkan di ruang kebidanan di Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Zein Painan ketika pulang bukan hanya membawa bayinya, tetapi juga membawa Akta Kelahiran dan KK baru.

Ia menambahkan, kedepan inovasi-inovasi pelayanan dokumen kependudukan dalam rangka membahagiakan masyarakat itu terus dimaksimalkan. "Kita ingin kedepan, inovasi-inovasi pelayanan dokumen kependudukan dalam rangka membahagiakan masyarakat itu terus dimaksimalkan," tegasnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube