Headline News

header-int

Keberadaan Posdaya Di Nagari Penting Untuk Membantu Pembangunan

Senin, 18 Februari 2019, 10:23:41 WIB - 255 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Keberadaan Posdaya Di Nagari Penting Untuk Membantu Pembangunan

Pesisir Selatan 18/2/2019-- Ketua umum LKKS kabupaten Pesisir Selatan  Lisda Hendrajoni mengungkapkan Keberadaan organisasi Pos Pemberdayaan Keluarga( Posdaya ) di setiap nagari  sangat dibutuhkan dalam mendorong percepatan pembangunan daerah.

Artinya, anggota Posdaya di nagari akan berperan aktif memberikan bimbingan dan pembinaan kepada masyarakat, terutama dalam menambah Sumber Daya Manusia ( SDM) masyarakat.

"Sebab Kemiskinan bisa saja terjadi akibat kurangnya kepedulian masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan yang sangat rendah, kurang peduli terhadap  kesehatan,kondisi ini nakan dapat memicu terjadinya pengguran dan kemiskinan" ujarnya Jumat (15/2) di Painan.

Dijelaskannya dengan berperan aktifnya organisasi Posdaya tersebut  diharapkan akan tumbuh berbagai organisasai lain, seperti sekolah Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD), berkembangnya Koperasasi, BKB, kebun bergizi dan kelompok usaha lainnya,organisasi ini harus didukung oleh pemerintahan nagari, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Ditambahkannya upaya untuk mengatasi kemiskinan membutuhkan kebersamaan pemerintah dan masyarakat. Dimana dituntut semua pihak ikut berperan aktif melakukan perbagai perobahan yang bersifat positif membangun.

Karena itu diharapkan setiap nagari  mulai dini sudah memiliki  kelompok organisasai Posdaya yang akan membina  masyarakat, membangkitkan  semangat masyarakat agar lebih giat bekerja dengan usaha yang mendatangkan hasil, terutama dalam menghidupkan ekonomi keluarga.  

Lisda Hendrajoni juga menyampaikan  Posdaya  bisa membawa dampak positif (07)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube