Headline News

header-int

Kebijakan Dan Strategi Penanganan Covid-19 Jadi Salah Satu Tema Debat Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

Kamis, 22 Oktober 2020, 07:11:20 WIB - 616 | Kontributor : Marlison
Kebijakan Dan Strategi Penanganan Covid-19 Jadi Salah Satu Tema Debat Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

Pesisir Selatan-Setelah beberapa kali berkoordinasi dengan Tim Kampanye,  maka KPU Pesisir Selatan menjadwalkan debat pasangan calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 25 November 2020. Hal itu dikatakan Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar, Kamis (22/10) di Painan.

Ia mengungkapkan, adapun tema debat pasangan calon bupati dan wakil bupati antara lain terkait kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah. 

Sementara itu KPU Pesisir Selatan juga telah mengkonfirmasi bersedia menjadi Tim Penyusun Materi Debat yaitu Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc (Dosen Fakultas Kedokteran Unand/Ahli Virus). 

Dr. Khairul Fahmi, SH., MH (Dosen Fakultas Hukum Unand). Dr. Wakidul Kohar, M.Ag (Dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol). 

Dr. Syaiful Anwar, SE.,M.Si (Dosen Fakultas Ekonomi Unand). Reno Fernandes, M.Pd (Dosen Sosiologi UNP).

Sedangkan kualifikasi Tim Penyusun Materi Debat mempunyai integritas, jujur, simpatik, dan kapasitas sesuai dengan bidangnya, bersikap netral, dan tidak mempunyai hubungan dengan partai politik, katanya.

"Ya, terkait hal Itu masyarakat dapat mengajukan pertanyaan untuk disampaikan saat debat, dan diusulkan paling lambat 7 hari sebelum penyelenggaraan debat, dengan melampirkan fotokopi KTP-E," ucapnya. 

Lebih lanjut Epaldi menyebutkan, debat pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut akan disiarkan langsung melalui akun resmi Kpu Kab Pesisir Selatan, radio lokal dan TV.

Dijelaskan, tujuan debat adalah untuk menyebarkan luaskan visi dan misi, memberikan informasi pada pemilih dan  menggali lebih dalam setiap tema yang diangkat dalam kegiatan debat.

"Kita berharap debat pasangan calon bupati dan wakil bupati nanti berjalan lancar dan kondusif. Kemudian diharapkan kepada pihak terkait mematuhi regulasi yang ada," pinta Epaldi. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube