Headline News

header-int

Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan Gelar MTQ Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

Rabu, 27 November 2019, 11:40:39 WIB - 33 | Kontributor : Marlison
Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan Gelar MTQ Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, S.H, M.H diwakili Kepala Bagian Kesra Setdakab, Yoli Aang Sofria menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan tahun 2019, Selasa (26/11) di Tapan.

Dalam kesempatan itu, Kabag Kesra Setdakab Pesisir Selatan, Yoli Aang Sofria membacakan pidato tertulis Bupati Hendrajoni.

Melalui pidato itu bupati menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pihak yang memiliki prakarsa dan Anniyah Azimatul Qolbi untuk menyelenggarakan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Dimana, baru Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan yang telah sukses melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan MTQ. Kemudian memandang MTQ bukan hanya sebagai sebuah acara rutin atau sebagai lomba semata, tetapi lebih dari pada itu yakni memahami ayat Al Quran dan merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan MTQ. Kemudian memandang MTQ bukan hanya sebagai sebuah acara rutin atau sebagai lomba semata, tetapi lebih dari pada itu yakni memahami ayat Al Quran dan merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Selain itu, ia mengajak kepada semua pihak agar menjadikan kegiatan MTQ sebagai suntikan energi bagi umat muslim di Kabupaten Pesisir Selatan, sekaligus membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami meminta agar MTQ tingkat Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan ini menjadi salah satu sumber kesejukan dan menjadi sumber mata air. Selanjutnya, memperkuat ukhwah islamiyah, hati kita menjadi damai setiap kali membaca Alquran, dan setiap kali mendengar lantunan ayat suci Alquran," pungkasnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube