Headline News

header-int

Kegiatan Posyandu Untuk Siapkan SDM Handal

Selasa, 10 September 2019, 21:20:01 WIB - 208 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Kegiatan Posyandu Untuk Siapkan SDM Handal

Pesisir Selatan -- Posyandu secara begiliran dilakukan disetiap nagari, kegiatan yang merupakan program pemerintah tersebut dilakukan pada setiap bulan, guna mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) generasi bangsa yang tangguh, sehat, cerdas, produktif dan bahagia. 

“Dengan semangat yang diberikan oleh ibu-ibu PKK semoga kegiatan posyandu balita maupun lanjut usia (Lansia) yang ada nagari dapat memberikan manfaat kesehatan bagi warga,” ujar Ketua Tim Pengerak Lisda Hendrajoni ketika di konfirmasi Pesisirselatankab.go.id Selasa(10/9).

Menurutnya menjaga dan mempersiapkan generasi tangguh dan sehat dipandang sangat penting guna menghadapi kehidupan generasi dimasa yang akan datang. Sehingga posyandu harus tetap dan rutin dilaksanakan disetiap nagari. 

“Selain kegiatan rutin posyandu juga perlu dilakukan kegiatan posyandu bagi anak-anak PAUD, dan bina keluarga balita (BKB) yang ditujukan kepada ibu-ibu yang meiliki anak balita," ujarnya

Lisda sangat bahagia melihat warganya yang antusias mendatangi kegiatan posyandu. Ini juga salah satu program yang harus dijaga dan dilestarikan, sebab dengan posyandu kesehatan balita maupun ibu balita dapat terjaga kesehatannya.

"Memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga khususnya dibidang kesehatan serta penguatan SDM, dengan program bina keluarga balita (BKB) yang telah diberikan semoga juga memberikan pengetahuan bagi ibu-ibu harus terus dilakukan," ujarnya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube