Headline News

header-int

Kembangkan Potensi Budidaya Tambak Bandeng di Pessel

, 02 April 2011, 12:26:00 WIB - 405 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, April----

Usaha tambak bandeng yang digunakan sebagai umpan dalam menangkap ikan tuna sangat berpotensi digarap pada perairan pantai di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar terus menggiatkan nelayan guna mengusahakan tambak bandeng sebagai umpan untuk menangkap ikan tuna tersebut.

"Pessel terkenal sebagai salahsatu pusat tuna yang potensial, namun belum tergarap optimal karena minimnya alat tangkap dan umpannya," kata Kepala DKP Pessel, Edwil Sabtu (2/4). Selama ini bandeng umpan tuna didatangkan dari daerah lain, sehingga memakan ongkos angkut besar. "Peluang mengusahakan bibit bandeng ini perlu diusahakan nelayan karena potensinya yang cukup tinggi," katanya.

Menurutnya, dengan adanya budidaya ikan bandeng selain dapat memenuhi kebutuhan dalam menangkap ikan tuna, juga dapat diekspor keluar daerah yang bisa mendatangkan "income" lebih bagi masyarakat setempat," katanya.(02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube