Headline News

header-int

Kembangkan Potensi Pessel Butuh Dukungan

Minggu, 22 April 2018, 18:53:02 WIB - 1350 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Kembangkan Potensi Pessel Butuh Dukungan

Painan,22/4/2018 -- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni Kamis(19/4)  kemarin di Painan mengungkapkan untuk mengembangkan kawasan wisata dan pengembagan potensi lainnya  pessel tidak mampu karena keterbatasan anggaran, perlu dukungan pihak swasta   yang bisa bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten pessel. 

Khusus potensi pariwisata  Pessel memiliki beberapa kawasan sebut saja Kawasan Wisata Mandeh,Pantai Cerocok Painan bersama dengan Puncak Langkisau,Air terjun Bayang Sani, Jembatan akar,Pasir Putih dan beberapa daerah lainnya.

Namun dalam pengembangannya Pessel terkendala keterbatasan Anggaran karena itu pemerintah setempat  membuka diri untuk para investor yang ingin menanamkan modalnya didaerah ini guna genjot perkembangan pariwisata .

Jika ada investor yang mau menanamkan modalnya maka berbagai  kemudahan pengurusan izin penanaman modal kepada investor baik dalam maupun luar negeri yang ingin mengoptimalisasi potensi sumberdaya alam di daerah ini akan diberikan.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengungkapkan pembangunan adalah suatu proses yang bersifat multi dimensional yang melibatkan perubahan besar, baik perubahan struktur ekonomi, perubahan sosial, mengurangi ataupun menghapuskan kemiskinan, mengurangi ketimpangan dan pengangguran dalam konteks pertumbuhan ekonomi. 

"Karena itu  Pemerintah daerah membutuhkan dukungan pemerintah pusat , Provinsi dan para investor untuk mensukseskan pembangunan di daerah  sehingga tujuan pembangunan nasional dan daerah dapat terwujud dan meningkatkan kesejateraan masyarakat," ujarnya .

Pemkab Pessel memberikan peluang seluas-luasnya kepada Investor yang berniat, dengan kemudahan dalam berurusan melalui pelayanan satu pintu. Sebab potensi pengembangan usaha di bidang perhotelan,atraksi wisata dan lainnya sudah sangat menjanjikan dengan lokasi yang juga sangat strategis di selingkaran Kawasan Mandeh dan kawasan wisata lainnya. 

"Mengembangkan potensi wisata juga membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat. Dukungan itu bukan saja melalui sikap dan perilaku yang ramah, tapi juga terbuka terhadap Investor. Karena tanpa dukungan Investor daerah akan sulit menjawab berbagai sarana yang dibutuhkan terutama sekali sarana perhotelan dan sarana permainan lainnya yang berfungsi sebagai daya tarik pengunjung," ujarnya(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2021 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube