Headline News

header-int

Kepedulian Darizal Basir Pada Masyarakat Terdampak Covid 19 Diapresiasi Bupati Rusma Yul Anwar

Selasa, 20 April 2021, 10:39:18 WIB - 615 | Kontributor : Marlison
Kepedulian Darizal Basir Pada Masyarakat Terdampak  Covid 19 Diapresiasi Bupati Rusma Yul Anwar

Pesisir Selatan, - Selama Pandemi Covid 19, Anggota DPR RI Dapil 1 Sumatera Barat, H.Darizal Basir telah menyalurkan sebanyak 6.500 paket Sembako kepada masyarakat serta guru honorer yang terdampak Covid 19. di Pesisir Selatan

Selain itu, mantan bupati Pesisir Selatan dua periode tersebut juga menyalurkan bantuan modal usaha ekonomi kepada 35 pelaku UMKM, bantuan sejumlah masjid dan musalla, panti asuhan, club olahraga voli dan sepak bola mini.

Terkait hal itu, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Selasa (20/4) menyampaikan terima kasih, sekaligus mengapresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan H.Darizal Basir, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19 selama ini.

"H.Darizal Basir adalah sosok yang memiliki kepedulian sosial dan memahami kondisi masyarakat dan daerah ini. Sedangkan selama Pandemi Covid-19 ini, beliau telah menyalurkan sebanyak 6.500 paket Sembako dan modal usaha pada 35 UMKM masyarakat terdampak Covid-19," sebutnya.

Tokoh masyarakat, Evilindo menyebutkan, selama ini cukup banyak bantuan yang diberikan oleh H.Darizal Basir kepada masyarakat seperti bantuan Sembako ditengah Pandemi Covid-19. Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan, Darizal Basir sewaktu menjabat bupati Pesisir Selatan memang telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat. Hal itu telah dirasakan dampak oleh masyarakat seperti pembukaan lahan perkebunan sawit di Silaut dan Lunang, pembukaan kawasan wisata Pantai Carocok, Bukit Langkisau, Mandeh, Bayang Sani, Jembatan Akar dan lainnya.

Selanjutnya, pengembangan sektor pertanian, kelautan, perdagangan yaitu pembangunan pasar grosir Sago, Pasar Satelit Tapan dan sebagainya. Tidak hanya itu, Darizal juga punya kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat baik di bidang keagamaan maupun pendidikan, tuturnya.

Sementara itu Anggota DPR RI, H.Darizal Basir  mengungkapkan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 sejauh ini masih terjadi. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan kondisi kembali pulih. Kemudian kita berdoa agar pasien Covid 19 yang kini dirawat dan isolasi segera sembuh. Saya juga mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah. Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT," harapnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube