Headline News

header-int

Kesbangpol Imbau warga Waspadai Gelombang Tinggi

, 08 Oktober 2010, 06:39:00 WIB - 996 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Oktober----

Kantor Kesbangpol Linmas Pesisir Selatan meminta warga yang tinggal atau bermukim dipinggiran pantai serta warga yang berprofesi sebagai nelayan untuk dapat waspada dengan tingginya gelombang laut hingga 11 Oktober nanti.

"Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi gelombang di perairan Pesisir Selatan sampai 11 Oktober diatas tiga meter," kata Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Pesisir Selatan, Pessel Suardi, Jumat (8/10).

Berdasarkan alat pemantau ketinggian pasang di pinggiran air masih normal, paling tinggi 1,5 meter.

"masyarakat ditepi pinggiran pantai tetap siaga. kalau melaut betul-betul lihat keadaan karena sewaktu waktu keadaan baik bisa jadi buruk," ucapnya.

Sementara, Pesisir Selatan juga termasuk daerah yang cukup rawan terjadinya ancaman abrasi, sebab daerah ini memang berada di sepanjang bibir pantai.

Daerah di Kabupaten Pesisir Selatan yang pantainya rawan terkena abrasi diantaranya Pantai Painan Kecamatan IV Jurai, Pantai Batang Kapas Kecamatan Batang Kapas, Pantai Surantiah Sutera, Pantai Kambang Lengayang, Pantai Air Haji Linggo Sari Baganti dan Pantai Tarusan Koto XI Tarusan.(02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube