Headline News

header-int

Kesbangpol Pemkab Pessel, tidak henti lakukan sosialisasi narkoba ke Sekolah.

Rabu, 21 Agu 2019, 00:25:55 WIB - 37 | Kontributor : Mario Rosy
Kesbangpol Pemkab Pessel, tidak henti lakukan sosialisasi narkoba ke Sekolah.

Pesisir Selatan.

Selain tindakan preventif, upaya pendekatan secara persuasif dan pencegahan akan dilakukan di lapangan, dalam rangka meminimalisir peredaran narkoba di kalangan pelajar, dan generasi muda di Kabupaten Pessel. Selasa (20/8).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Kabupaten Pesisir Selatan mengungkapkan jika sosialisasi Narkoba ke sekolah - sekolah penting untuk mencegah penyalagunaan Narkoba. 

" Program sosialisasi Narkoba ke sekolah di 15 Kecamatan sejauh ini telah dilaksanakan, bersama jajaran Polres, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri," tegas Hardi Darma Putra.

Hardi Darma menuturkan, usia remaja adalah usia yang labil, dan cukup muda untuk terkontaminasi dunia luar, karena itu pembekalan serta pengetahuan kepada generasi muda khususnya pelajar tentang bahaya Narkoba, dan sanksi hukumnya terhadap pemakai juga pengedar.

Namun begitu hal itu tidak hanya menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Daerah bersama Istansi terkait semata, karena itu pengawasan dan perhatian dari orang tuah mereka penting.

" Kita berharap dengan kegiatan sosialisasi Narkoba ke Sekolah - sekolah sedikit banyak bisa meminimalisir peredaran Narkoba di kalangan Pelajar," kata Kesbangpol Pemkab Pessel.

Narkoba musuh kita bersama, dan narkoba harus diperangi bersama - sama, untuk itu perlu komitmen bersama seluruh komponen. Darma memastikan jika Pemkab Pessel, dan istansi terkait akan komit dalam melawan narkoba di Kabupaten Pessel.(01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube