Headline News

header-int

Ketersediaan Pangan Pessel Masih Stabil Menjelang Ramadan

Rabu, 11 April 2018, 15:34:09 WIB - 320 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Painan,April-- Kepala  Dinas Koperasi  Perdanganan Perindustrian, Pasar Kabupaten Pessel Azral  mengungkapkan menjelang bulan Ramadan ketersediaan pangan di pasaran masih aman.

Sehingga operasi pasar masih belum  bisa dilakukan karena kenaikan harga dipasar tidak mencolok dan cenderung masih stabil

“Namun   pihaknya  secara  berkala  terus melakukan  pemantauan  kondisi pasar. Baik  untuk memonitor  terkait  perkembangan harga,  sirkulasi  barang maupun ketersediaan  barang di pasaran,” ujarnya Selasa(10/4)

Ditambahkan nya bersama bagian perekonomian,  untuk terus memantau semua pasar tradisional yang ada.

" Pemantauan ini perlu dilakukan, sebab  bila terjadi persoalan yang bisa berdampak kepada kelangkaan sembako dan lonjakan harga, bisa terdeteksi secara cepat. Sehingga pemerintah bisa pula melakukan tidakan cepat agar kemungkinan itu tidak terjadi," tambahnya.

Dikatakanya bahwa saat ini kebutuhan bahan pokok di Pessel cukup,  harga juga stabil, Sehingga tidak perlu dilakukan OP.Diharapkan kondisi ini akan terus berjalan normal selama Ramadhan hingga hari raya nanti.(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube