Headline News

header-int

Ketua Dekranasda Pessel Lisda Hendrajoni : Lima Kecamatan di Pessel Kembangkan Usaha Batik

Jumat, 18 Jan 2019, 11:59:51 WIB - 87 | Rico Candra
Ketua Dekranasda Pessel Lisda Hendrajoni : Lima Kecamatan di Pessel Kembangkan Usaha Batik

Pesisir Selatan, 18 Januari 2019 - Sebanyak 5 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan sekarang ini sudah mulai lakukan pelatihan membatik tahap pertama,  hal tersebut disampaikan Ketua Dekranasda Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni kepada www.pesisirselatankab.go.id, Kamis (17/01) di Kampung Batik Lumpo. 

Kelima Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Bayang,  Bayang Utara,  IV Jurai,  Sutera,  Tarusan,  begitu juga dengan Kecamatan Lengayang sedang persiapan untuk kegiatan tersebut,  ulas Lisda. 

Lebih lanjut Lisda menambahkan, dari jumlah tersebut kita akan lebih menfokuskan yang sudah pernah mengikuti pelatihan untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya, kalau mereka sudah betul-betul mahir,  baru kita mulai pelatihan lagi. 

" kita akan menfokuskan kepada yang sudah pernah pelatihan untuk dilanjutkan ketahap selanjutnya," ucap Lisda. 

Kalau semua sudah berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan,  maka impian kita menjadikan Pesisir Selatan menjadi sentra batik, minimal untuk Sumatera Barat. 

Kita melihat pasar batik ini sudah bahagian dari kehidupan kita,  karena kita sama-sama melihat saat ini sudah banyak masyarakat yang memakai batik,  hal ini akan menjadi peluang pasar untuk usaha batik, tutur Lisda. 

Namun yang lebih utama melalui usaha batik ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk itu kita berharap bagi masyarakat yang sudah ikut pelatihan membatik agar terus fokus terhadap batik,  jangan dicampur dengan pelatihan lainnya, tutup Lisda mengakhiri. 09

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube