Headline News

header-int

KONI Pessel Bersiap-Siap Untuk Porprov

, 30 Agustus 2010, 02:10:00 WIB - 969 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Agustus ----

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan merapatkan barisan dengan melakukan berbagai persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi XI yang akan dilaksanakan tahun ini. Persiapan itu, rapat koordinasi dengan pengurus Cabang Olah raga (Cabor) hingga pembentukan tim verifikasi Cabor yang bakal ikut Porprov.

Ketua Umum KONI Pesisir Selatan, Ir Novril Anas dalam pengukuhan tim verifikasi Cabor di ruang rapat kantor bupati Pessel, Senin (30/8) mengatakan, tim verifikasi yang beranggotakan Drs Iqbal Rama Dipayana, Devi Fakhriardi, Alvira, Beny Riswan, Gestro Joni dan Drs Desri ditekankan agar bekerja fair play, dengan mengedapankan semangat sportivitas sehingga Cabor yang lolos benar-benar sesuai dengan kriteria yag dipatok.

"Tim agar bisa bekerja maksimal meskipun di bulan ramadhan. Cabor yang kita kirim nanti, benar-benar dapat dihandalkan sebagai penyumbang medali emas. Nantinya, bisa jadi ada Cabor yang tidak ikut Porprov karena pertimbangan anggaran yang minim," tutur Novril.

Tim tersebut mempunyai tugas tiga hari ke depan menyeleksi cabang-cabang terutama yang berpotensi mendulang medali emas. Karena anggaran KONI saat ini jauh lebih rendah dibanding dengan Porprov sebelumnya.

"Mengingat dana kita sangat minim, jadi kita prioritaskan, cabang yang akan di kirim tersebut adalah penyumbang medali emas. Sementara yang peluang emasnya kecil akan menjadi pertimbangan. Yang jelas semua cabang harus diseleksi," ungkapnya.

Diharapkan antara prestasi dan prestise dapat diseimbangkan sehingga pembinaan atlet dapat berjalan secara kontineu.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube