Headline News

header-int

Konservasi Penyu Amping Parak, miliki wahana baru sepeda dayung.

Senin, 11 Mar 2019, 16:36:08 WIB - 49 | Mario Rosy
Konservasi Penyu Amping Parak, miliki wahana baru sepeda dayung.

Pesisir Selatan, 11 Maret 2019

Konservasi Penyu Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan selain memiliki beberapa penyu di dalam bak penangkaran, ada wahana permainan keluarga anak dalam mengisi liburan bersama keluarga, sambil melihat konservasi penyu yang ada di amping parak. Senin (11/3)

Ada empat bak penangkaran penyu yang ada di lokasi konservasi penyu, di amping parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Salah satunya penyu hijau. Ada yang lain di lokasi konservasi, yaitu sepeda perahu dan wahana permandian anak. Yang lokasinya berada di kawasan konservasi penyu.

Untuk menaiki sepeda dayung tersebut, para pengelola jasa mainan memungut jasa yang cukup murah. Sambil menikmati pemandangan yang ada di lokasi konservasi amping parak, Kecamatan Sutera. 

Menurut Bagong salah seorang pengunjung menuturkan, baru pertama ini ia bisa datang ke lokasi amping parak padahal sudah lama dirinya mendengar lokasi ini. Lokasi nya sangat indah dan masih alami. Tanaman pohon cemara laut ditambah mangrove menambah sejuk lokasi ini.

" Kita coba wahana sepeda dayung di lokasi amping parak, cukup bagus ini dan cukup tradisional. Tapi tidak kalah menantang dengan permainan lainya," ujar Bagong.

Ketua Laskar Penyu Amping Parak Haridman ketika ditemui di Sekretariat Laskar Penyu Amping Parak, mengatakan, wahana permainan wisata tradisional, yaitu sepeda dayung telah dirombak atau dirakit menggunakan jirigen diikat disamping kanan dan kiri sepeda, sedangkan untuk penarik nya sendiri tetap mengunakan rantai sepeda. 

" Kita sengaja berikan wahana permainan ini untuk memanjakan para pengunjung lokasi konservasi penyu," kata Haridman.Haridman menjelaskan, selain sepeda dayung, konservasi penyu sendiri juga sampai saat ini memiliki beberapa macam penyu di dalam bak penangkaran penyu. Bagi para pengunjung yang membawa anak - anak, juga telah tersedia kolam pemandian anak - anak di lokasi konservasi penyu.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube