Headline News

header-int

Kontingen Tapak Suci Pessel Raih Juara Umum pada Kejuaraan Pencak Silat di Payakumbuh

Rabu, 12 Februari 2020, 10:34:57 WIB - 32 | Kontributor : Marlison
Kontingen Tapak Suci Pessel Raih Juara Umum pada Kejuaraan Pencak Silat di Payakumbuh

Pesisir Selatan-Kontingen Tapak Suci Kabupaten Pesisir Selatan sukses meraih juara umum dalam Kejuaraan Pencak Silat SMP Muhammadiyah di Payakumbuh 2020. Hal itu dikatakan Pembina Tapak Suci Pesisir Selatan yang juga Anggota DPR RI, Hj.Lisda Hendrajoni, Rabu (12/2).

"Ya, dalam Kejuaran Pencak Silat SMP Muhammadiyah di Payakumbuh itu, kontingen kita berhasil meraih sebanyak 6 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu, sehingga kita menjadi juara umum," ungkapnya.

Dikatakan, selaku Pembina Tapak Suci Pesisir Selatan, pihaknya mengucapkan selamat kepada anak-anak yang berprestasi itu. Mereka adalah Fahtul Islami, Riki, Hakim, Adel dan Faruq Sherly sebagai peraih medali emas.

Kemudian Gema, Weny, Ilham, Hendra Fernandes dan Nadia yang meraih perak dan Angga, Hadiatul Hasanah dan Mahes peraih medali perunggu.

"Semoga prestasi ini dapat memacu semangat generasi muda Pessel untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah baik di tingkat lokal, regional maupun nasional," harapnya.

Disebutkan, kedepan pembinaan Tapak Suci akan terus ditingkatkan, sehingga para pelajar yang ikut olahraga ini bisa mengharumkan nama daerah tidak saja di tingkat provinsi, akan tetapi juga nasional dan internasional.

Ia menambahkan, banyak pelajar di daerah ini yang memiliki bakat, tapi belum tersalurkan secara optimal. Itu menjadi tugas bersama bagaimana bakat pelajar bisa tersalurkan dan membawa prestasi di masa mendatang.

"Kedepan pembinaan Tapak Suci akan terus ditingkatkan, sehingga para pelajar yang ikut olahraga ini bisa mengharumkan nama daerah tidak saja di tingkat provinsi, akan tetapi juga nasional dan internasional. Banyak pelajar di daerah ini yang memiliki bakat, tapi belum tersalurkan secara optimal. Itu menjadi tugas bersama bagaimana bakat pelajar bisa tersalurkan dan membawa prestasi di masa mendatang," katanya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube