Headline News

header-int

KONTRAKTOR JANJI MERAMPUNGKAN PEKERJAAN REKLAMASI PANTAI CAROCOK MARET

, 21 Februari 2013, 19:25:00 WIB - 422 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Februari 2013.   

 Rekanan (kontraktor) pelaksana "reklamasi" Pantai Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan berjanji akan merampungkan pekerjaan pembangunan "reklamasi" itu sesuai target yang ditetapkan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, pada Maret 2013.

"Pekerjaan penimbunan Pantai Carocok Painan ini terus dipacu sehingga dapat dituntaskan sesuai target yang diberikan pemkab. Kita optimistis pekerjaan ini tuntas Maret nanti, " kata Joni Azhar sebagai rekanan pelaksana proyek, di Painan, Kamis.
Untuk mencapai target yang ditelah ditetapkan pemkab untuk penuntasan pekerjaan proyek tersebut, pihaknya akan memacu pelaksanaannya hingga terealisasi pada waktu yang ditentukan yakni Maret 2013.

Menurut dia, pekerjaan proyek tersebut diburu karena lokasi tersebut akan difungsikan sebagai lokasi tiga kegiatan besar yang akan digelar di kabupaten itu selama tujuh hari mulai 15 April 2013. 

Kegiatan tersebut yakni Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT Expo), Festival Langkisau dan peringatan hari jadi Pesisir Selatan. Semua kegiatan itu akan dipusatkan di lokasi yang tengah disiapkan di Pantai Carocok Painan, saat ini pekerjaannya tengah berlangsung. 
 
Dalam pekerjaan, faktor cuaca yang sering terjadi hujan pada beberapa pekan belakangan ini merupakan suatu kendala dalam percepatan pekerjaan karena mobil pengangkut material timbunan tanah dan batu mengalami kesulitan menempuh lokasi akibat licinnya tanah di lokasi.
Meskidemikian kata dia, percepatan pelaksanaan akan tetap diupayakan dengan mencari alternatif lain dalam pekerjaan agar persiapan lokasi yang telah ditetapkan selesai pada Maret 2013 sehingga tidak mengecewakan. 
 
"Saat ini yang sedikit menjadi kendala di lapangan adalah faktor cuaca. Akhir-akhir ini hampir setiap hari, hujan turun. Namun demikian kita akan tetap upayakan dengan mencari alternatif lain, supaya persiapan tetap rampung pada waktunya, " kata dia.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube