Headline News

header-int

KPU Berikan Sosialisasi Pemilu 2019 Kepada ASN Di Lingkungan Pemkab Pessel

Senin, 11 Mar 2019, 09:55:53 WIB - 197 | Marlison
KPU Berikan Sosialisasi Pemilu 2019 Kepada ASN Di Lingkungan Pemkab Pessel

PESISIR SELATAN, 11/3/2019-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan memberikan sosialisasi Pemilu 2019 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pada Apel Pagi, Senin (11/3) di halaman kantor bupati setempat.

Pada kegiatan itu hadir Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, Sekda, Erizon, kepala perangkat daerah dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar mengingatkan seluruh ASN supaya netral dalam Pemilu serta tidak terlibat politik praktis sebagaimana yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Sebagai aparatur pemerintah, maka ASN harus netral dalam Pemilu serta tidak terlibat dalam politik praktis. Hal ini mesti menjadi perhatian bagi seluruh ASN. Larangan itu telah diamanatkan dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya.

Dikatakan, tidak lama lagi bakal digelar Pemilu untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, sekaligus calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota secara serentak.

Dalam Pemilu dituntut partisipasi dari masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dalam rangka menentukan nasib bangsa kedepan yakni memilih calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Dikatakan, sebagai penyelenggara Pemilu, KPU terus mematangkan persiapan baik dari sisi sarana dan prasarana maupun petugas mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, nagari dan kampung.

"Kami terus mematangkan persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 baik dari sisi sarana dan prasarana maupun petugas, sehingga diharapkan pesta demokrasi itu berjalan sesuai harapan. Kemudian kami meminta semua pihak mendukung tahapan pelaksanaan Pemilu, sekaligus menciptakan situasi yang kondusif," pintanya.

Sementara Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni menyatakan, ASN dalam Pemilu harus berada pada posisi netral. Kemudian tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. Hal ini sudah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya meminta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menjaga netralitasnya dalam Pemilu. Karena, ASN adalah aparatur pemerintah. Saya juga mengapresiasi langkah KPU yang langsung memberikan sosialisasi Pemilu 2019 kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan," katanya. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube