Headline News

header-int

KPU Pessel Rekrut KPPS

, 18 Mei 2010, 00:00:00 WIB - 571 | Kontributor :

Painan, Mei

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menyurati Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar dapat mempersiapkan segala keperluan administrasi retrukmen KPPS. Tujuannya agar pelaksanaan tahapan Pemilukada berjalan sesuai Scedul yang telah di susun.  

 

"Perekrutan KPPS akan dilakukan pada PPS yang tersebar di 76 nagari yang ada. Sementara materi tes akan disiapkan oleh KPU Kabupaten Pessel, " ungkap Ketua KPU Pessel Toni Marsi SH MH kepada pesisirselatan.go.id kemaren. 

 

Dikatakannya, hingga saat ini proses pelaksanaan tahapan Pemilukada yang disusun sesuai scedul belum ditemukan kendala yang berarti, semua tahapan dapat dilalui dengan aman dan lancar. Mulai 20 sampai 24 Mei PPK masing-masing kecamatan akan membuka pendaftaran bagi masyarakat yang berminat ikut berpartisipasi menjadi anggota KPPS.

 

Sementara, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) kabupaten Pesisir Selatan pada Pemilukada yang akan diselenggarakan tanggal 30 Juni mendatang, sebanyak 297.592 orang, dengan jumlah TPS sebanyak 1088 yang tersebar di 76 nagari.

 

Berhubung daerah ini memanjang dari Selatan ke Utara, luas dan banyaknya perkampungan yang sulit terjangkau oleh alat transpotasi darat, maka KPU Pessel telah mengkaji sejak jauh hari sebelumnya pendistribusian logistik agar tidak terjadi keterlambatan sampai ke daerah.

 

Tahapan kampanye pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan di mulai tanggal 13 hingga 27 Juni mendatang. Jadwal kampanye akan disusun KPU Kabupaten secara bersama-sama ditingkat Provinsi. (04)

  

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube