Headline News

header-int

KPUD Pessel mendatangi Sekretariat DPC Partai Hanura melakukan verifikasi Faktual partai

Rabu, 31 Januari 2018, 19:51:14 WIB - 892 | Kontributor : M. Joni, S.H
KPUD Pessel mendatangi Sekretariat DPC Partai Hanura melakukan verifikasi Faktual partai

Painan, -Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) kabupaten Pesisir Selatan mendatangi kantor sekretariat Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) partai Hanura melakukan Verifikasi Faktual Partai sebagai calon peserta Pemilu 2019-2024 mendatang, kunjungan tim KPUD tersebut dipimpin oleh ketua Divisi Teknis KPUD Pessel Medo Satria dengan 6 orang anggotanya, Selasa ( 31/1).

Verifikasi Faktual partai tersebut dilaksanakan, sesuai dengan Surat Keputusan Mahkamah Kontitusi ( MK) yaitu, melakukan verifikasi kepengurusan partai, verifikasi keterwakilan 30 % perempuan yang ada dalam wadah Struktur organiasasi DPC partai, verifikasi surat domisili kantor yang diketahui oleh pemerintahan kecamatan dan wali nagari, verifikasi fungsi kantor bisa dipakai sampai akhir Pemilu, ulasnya.

Menurut Medo Satria, kegiatan Verikasi Faktual partai ini diawali pada 30 Januari sampai dengan 1 Februari 2018, kemudian pada 2 Pebruari akan dilakukan penyampaian hasil, bila ada salah satu Parpol yang belum memenuhi persyaratan, maka partai tersebut diberikan tenggang waktu perbaikan 3 sampai dengan 5 Februari 2018, kemudian 6 Februari 2018 dilakukan verifikasi perbaikan oleh KPUD, selanjutnya pada 7 sampai dengan 8 februari 2018 KPUD melakukan penyusunan berita acara hasil Verifikasi untuk diserahkan ke KPU Provinsi Sumbar dan KPU Pusat.

Sementara itu, sebelum Tim KPUD Pessel melakukan Ferivikasi Faktual partai, Sekteraiat DPC Partai Hanura melaksanakan rapat koordinasi dengan PAC partai Hanura yang diikuti sebanyak 60 orang peserta dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil) di Pessel, termasuk beberapa orang yang sudah mencalonkan diri di Partai Hanura untuk maju bertarung menjadi anggota DPRD Pessel 2019 mendatang.

Ketua DPC partai Hanura Pessel Editiawarman mengatakan, DPC partai Hanura Pessel memiliki target pada pemilu legislatif 2019 meraih unsur pimpinan di DPRD Pessel , setidaknya menduduki 6 Kursi di DPRD Pessel pada pemilu mendatang ( 10).

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube