Headline News

header-int

Lagi, Tujuh Warga yang Menjalani Karantina Di Rusunawa Painan Negatif Covid 19

Kamis, 21 Mei 2020, 13:30:46 WIB - 117 | Kontributor : Riko Candra
Lagi, Tujuh Warga yang Menjalani Karantina Di Rusunawa Painan Negatif Covid 19

PESISIR SELATAN --- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi mengatakan perkembangan penanganan Covid 19 di daerah tersebut terus mengalami hasil yang membaik. Hari ini sebanyak 7 orang warga yang menjalani karantina di Rusunawa Painan sudah dibolehkan pulang.

Berdasarkan hasil laporan pihak Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Fakultas Kedokteran Unand, Nomor : 414/05/PDRPI-FK/2020 tanggal 21 Mei 2020 menyatakan ketujuh warga Pesisir Selatan yang merupakan tracing kontak dengan pasien positif kasus ke-17 dinyatakan negatif Covid 19.

" Iya, hari ini baru keluar hasil sampel swab terhadap 7 orang warga kita yang sedang menjalani karantina di Rusunawa Painan, ketujuh warga tersebut dinyatakan negatif Covid 19," ucap Rinaldi kepada www.pesisirselatankab.go.id, Kamis (21/05) di Painan.  

Dengan telah keluarnya hasil sampel swab tersebut maka ketujuh yang menjalani karantina tersebut dibolehkan pulang dan berkumpul dengan keluarga masing-masing. Dikesempatan itu, Rinaldi juga menyampaikan update data terbaru perkembangan Covid 19 Pesisir Selatan tidak ada penambahan  pasien terkonfirmasi positif Covid 19.

" Hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid 19, total jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap 17 kasus, sedangkan jumlah pasien sembuh sebanyak 11 orang, meninggal dunia 1 orang," ulasnya.

Kelima orang 5 orang pasien positif COvid 19 yang masih menjalani perawatan yakni 1  orang dirawat  di RS Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi,  1 di  Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi dan 3 orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), total : 11  orang, Ke-11 orang PDP tersebut, 10 orang dirawat RS M. Zein Painan, 1 (satu) orang  dirawat RS. M Jamil Padang.

Dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan jumlah total 322 orang dengan rincian selesai masa pemantauan 317 orang dan yang sedang proses Pemantauan  5 orang.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube