Headline News

header-int

Libur Sekolah Di Pesisir Selatan Kembali Diperpanjang Hingga 2 Juni 2020

Senin, 04 Mei 2020, 21:43:14 WIB - 201 | Kontributor : Elfi Mahyuni, SH
Libur Sekolah Di Pesisir Selatan Kembali Diperpanjang Hingga 2 Juni 2020

Pesisir Selatan  -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan,  kembali memperpanjang masa libur sekolah siswa untuk belajar di rumah, sampai 2 Juni 2020 mendatang. Perpanjangan libur ini ditambah dengan libur lebaran.

"Masa libur sekolah (Home Learning) kita perpanjang sampai 2 Juni  2020 mendatang,"kata Kadisdikbud Pesisir Selatan, Suhendri di Painan, Senin (04/05).

Dia menjelaskan bahwa perpanjangan tersebut dilakukan, sebagai upaya untuk menyikapi perkembangan darurat Covid-19. Untuk itu pemerintah perlu mengambil langka preventif, demi keselamatan siswa.

Dalam perpanjangan masa darurat Covid-19, dirinya meminta pihak sekolah tetap waspada, dan mengontrol kegiatan home learning siswa, agar tetap terkendali.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah meliburkan siswa dan telah diperpanjang 2 kali, yang pertama dari 20 Maret hingga, 2 April 2020. Lalu diperpanjang hingga 30 April, dan kali ini diperpanjang hingga 2 Juni mendatang. 

Lebih lanjut Suhendri mengharapkan tenaga pendidik tetap selalu memonitor siswanya agar tetap beraktifitas di rumah dan pembelajaran diisi dengan kegiatan ibadah diantaranya mengisi buku catatan Ramadan. 

"Kita berharap siswa tetap produktif walaupun kegiatan belajar di rumah, semoga covid 19 cepat selesai sehingga proses belajar mengajar bisa kembali normal," harapnya (07)

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube