Headline News

header-int

Lima Pejabat Polres Sertijab Kapolres: Mutasi Adalah Hal Biasa

, 19 Juni 2012, 08:12:00 WIB - 1582 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Padek ----

Mutasi jabatan kembali bergulir di Mapolres Pesisir Selatan, lima jabatan dilantik dan dilakukan serah terima jabatan, pada Selasa siang (19/ 6) bertempat diruangan pertemuan Mapolres Pesisir Selatan di Painan.  Kelima pejabat itu adalah Jabatan Wakil Kapolres lama Kompol David H Tampubolon S.Ik diserahterimakan kepada pejabat baru Kompol Dwi Harsono SH, Kasat Restrim AKP Pardamean Huyahaen S.Ik, Kasat Sabhara dari pejabat lama AKP Anekhesi Zaluku kepada AKP Mirza Herwanto, Kapolsek IV Jurai dari AKP Asrul ,Z kepada pejabat baru AKP Gunawan, SH, Kapolsek Lengayang pejabat lama AKP Alwi SH kepada pejabat baru AKP Syafrizen.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Hariyanto S mengungkapkan, mutasi adalah hal yang biasa dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada anggota Polri untuk bisa mengembangkan kariernya. "Pergantian pejabat pada organisasi Polri merupakan hal yang biasa dan wajar disamping, bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi Polri yang senantiasa berkembang sesuai dengan tuntutan tugas, pembinaan karir pejabat yang melaksanakan mutasi dan memenuhi tuntutan masyarakat yang selalu berkembang dalam kehidupan bermasyarakat, "ujarnya.

Hariyanto mengharapkan kepada pejabat baru agar dalam melaksanakan tugasnya bisa dijalankan dengan baik dan bertangungjawab. Karena jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan oleh anggota Polri. "Jagalah amanah dan kepercayaan ini dengan baik, apalagi tugas polri dalam mengayomi masyarakat.karena itu saya mengajak kepada seluruh pejabat Polres Pessel agar dalam melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat perlu ditingkatkan dengan sebaik-baiknya serta selalu menampilkan budaya kerja yang profesional seiring dengan reformasi birokrasi yang telah dicanangkan oleh pimpinan tertinggi Polri yang tidak hanya menyangkut pembaruan dari revitalisasi Polri ke depan," ujarnya.

Menurutnya, Tata kerja dan administrasi dalam sumber daya manusia itupun perlu ditingkatkan guna memenuhi prinsip-prinsip good governance dengan tetap menyentuh pembaruan sikap mental dan budaya kerja yang lebih baik dalam lingkungan Polri khususnya pembentukan SDM Polres Pessel manusia yang terampil, cakap dan bermartabat. (07

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube