Headline News

header-int

Masih PSBB,Lebaran Tidak Ada Kawasan Wisata Di Pesisir Selatan Buka

Rabu, 13 Mei 2020, 20:41:38 WIB - 391 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Masih PSBB,Lebaran Tidak Ada Kawasan Wisata Di Pesisir Selatan Buka

Pesisir Selatan, - Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) berlaku hingga 29 mei 2020 maka dipastikan lebaran nanti Kawasan Wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan akan tetap tutup. Tidak ada aktifitas wisata seperti lebaran sebelumnya . 

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan Hadi Susilo Rabu (13/5) di Painan. Menurutnya selama PSBB maka tidak ada aktifitas keramaian baik itu ditempat hiburan atau lokasi wisata.

Penutupan ini guna memutus rantai penyebaran Covid 19 selama PSBB,jika ada warga yang tidak mematuhi maka saksi yang akan ditetapkan akan tegas. Sebab Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tidak ingin ada kasus baru positof Covid 19. 

"Nanti kita akan koordinasikan dengan pihak terkait. Karena kita yakin kedepannya pasti adanya masyarakat yang membandel tetap beraktifitas walaupun dimasa PSBB," ujarnya. 

Hadi juga berharap kerjasama semua pihak agar tetap mematuhi aturan yang ada baik itu dari masyarakat, pemilik jasa perjalanan wisata (travel), Penginapan, perahu dan pelaku usaha pariwisata lainnya agar penyebaran kasus Covid 19 bisa dihambat. 

"Kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan," ujarnya 

Seperti diketahui setiap lebaran Kawasan Wisata yang ada di Pesisir Selatan ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Beberapa kawasan yang ramai dikunjungi adalah Kawasan Mandeh, Pantai Cerocok Painan,Jembatan Akar,Air. Terjun Bayang Sani atau kawasan lainnya yang ada dinagari . 

"Kita berharap adanya kerjasama semua pihak. Apalagi perbatasan baik perbatasan Padang Tarusan ataupun Tapan Sungai Penuh diperketat guna tidak adanya orang luar daerah masuk ke Pesisir Selatan guna memutus rantai Covid 19," ujarnya lagi (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube