Headline News

header-int

Masuk Pulau Setan Kawasan Mandeh,Lebaran 2021 Diberlakukan Tiket Masuk

Rabu, 05 Mei 2021, 20:41:03 WIB - 1412 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Masuk Pulau Setan Kawasan Mandeh,Lebaran 2021 Diberlakukan Tiket Masuk

Pesisir Selatan -- Pulau Setan Kawasan Mandeh yang menjadi lokasi favorit wisatawan ketika mengunjungi Kawasan Mandeh untuk libur lebaran 2021 akan memberlakukan tiket masuk untuk pengunjungnya,Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak anak. 

Pemberlakuan tiket masuk ini karena pengelolaan Pulau Setan sekarang diserahkan kepada Badan Usaha Milik Nagari (BumNag) Bersama Mandeh Tarusan Jaya. 

Hal ini disampaikan Direktur BumNag Bersama Mandeh Tarusan Jaya Suryadi Chan dihadapan pelaku usaha pariwisata,pemilik boat,pengiat pariwisata pada kegiatan Sosialisasi kesiapan Pulau Setan menyambut lebaran Rabu(5/5) dikantor Sekaya Maritim Cerocok Tarusan.

Mengungkapkan pengelolaan Pulau Setan sudah diambil alih oleh BumNag. Maka mulai pengembangan kawasan inj menjadi tanggungjawab BumNag,mulai melengkapi sarana dan prasarana pendukung yang dibutuhkan oleh wisatawan.

"Untuk tahap awal kita hanya bisa membenahi MCK dan Mushalla guna menyambut Lebaran 2021 sedangkan sarana lainnya seperti penataan warung,pembangungan dermaga akan dilakukan setelah lebaran,"ujarnya 

Ditambahkannya untuk lancarnya pengembangan Pulau Setan,BumNag Bersama Mandeh Tarusan Jaya telah menugaskan Unit Pengembangan Pariwisata untuk mendata Pulau Setan sedemikian rupa sehingga nyaman bagi wisatawan. 

"Kita berharap kedepannya semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Mandeh ,sebab penghasilan dari pariwisata tidak saja untuk BumNag juga akan berdampak bagi masyarakat," ujarnya 

Camat Koto XI Tarusan Deni Anggara Senin (5/5) mengungkapkan Bumnag Bersama Tarusan Jaya akan pokus mengembangkan potensi pariwisata dan potensi lainnya seperti bidang pertanian dan perikanan. . 

Direncanakan pada tahap awal pengembangan pariwisata menjadi pokus awal dan objek yang akan dikembangkan adalah pengembangan pulau setan Kawasan Mandeh. Nantinya sarana dan prasarana akan dibangun guna memanjalan wisatawan.

"Kita berharap Bumnag bersama dengan perangkatnya bisa memajukan Bumnag Bersama Tarusan Jaya dan bisa maju seperti harapan bersama," ujarnya(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube